Bugar

Kulit Cerah & Lembab, Inilah 4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Kulit

Kulit Cerah & Lembab, Inilah 4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Selain merawat kesehatan mata, wortel juga berperan penting dalam merawat kulit. Wortel mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan dan lain-lain.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, Anda bisa mengonsumsi wortel secara langsung atau mengolahnya menjadi masker wajah. Simak penjelasan tentang manfaat wortel untuk kulit dikutip dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Manfaat pertama wortel untuk kulit yaitu mampu mencerahkan dan melembabkan kulit. Wortel mengandung vitamin C yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Kemudian, wortel juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengembalikan warna kulit wajah agar tampak bersinar dan cerah. 

Selain vitamin C, wortel juga memiliki kalium yang mana dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsi wortel atau mengaplikasikan masker campuran antara wortel dan minyak kelapa murni secara rutin. Agar kulit tampil cerah dan lembab. 

2. Menyamarkan Flek Hitam

Manfaat wortel untuk kulit selanjutnya adalah mampu menyamarkan flek hitam. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang dimiliki wortel. Anda bisa membuat masker alami wortel di rumah. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan jus wortel, olive oil, serta madu.

Lalu, aplikasikan pada seluruh kulit wajah secara merata. Kemudian, diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Baca Juga: 5 Manfaat Peppermint Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

3. Menghilangkan Jerawat

Wortel mengandung antioksidan di dalamya sehingga mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Anda bisa mengoleh wortel menjadi masker wajah, yaitu dengan menyiapkan wortel segar lalu diparut atau diblender hingga hancur. Selanjutnya, aplikasikan pada kulit wajah yang berjerawat atau terdapat bekas jerawat. Lalu, diamkan 20-30 menit dan bilas hingga bersih.

4. Mencegah Penuaan Dini 

Terakhir, manfaat wortel untuk kulit adalah mencegah penuaan dini. Wortel mampu membantu memperlambat penuaan sel kulit karena adanya senyawa beta karoten serta kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami keriput sebagai salah satu tanda penuaan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News