HOME

Kuliner di Petak Enam, Ini Ragam Makanan yang Bisa Dicoba

Kuliner di Petak Enam, Ini Ragam Makanan yang Bisa Dicoba

MOMSMONEY.ID - Glodok merupakan salah satu kawasan pecinan yang tersohor di Jakarta. Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat wisata kuliner adalah  Petak Enam di Gedung Chandra yang sudah dibuka sejak Oktober 2020.

Selain bisa merasakan suasana khas pecinan, berbagai makanan lezat pun bisa dinikmati di tempat ini. Ada banyak stand makanan yang tersedia. Anda pun bisa mencoba banyak hidangan, pasalnya konsep tempat ini pun seperti foodcourt.

Berikut berbagai makanan dan tempat yang menarik dicoba di kawasan Petak Enam.

1. Cempedak Goreng CikLina
Stand makanan yang satu ini tak pernah sepi pembeli. Karenanya, Anda harus bersabar bila banyak antrean. Aromanya harum dan menggoda, membuat banyak orang tertarik mencicipinya. Saat dicicipi, rasa manis langsung terasa di mulut. Ada juga saus gula merah sebagai tambahan.

Ternyata, Cempedak Goreng Ciklina ini sudah ada sejak tahun 1997. Gerai yang ada di Petak Enam merupakan cabang, sementara pusatnya ada di Pancoran 6 nomor 6A, glodok Jakarta Barat.

2. Kuotie Shantung Ling
Makanan ringan yang satu ini cukup nikmat disantap untuk mengisi perut. Anda bisa memilih kuotie yang dipanggang atay digoreng. Tak harus satu porsi, Anda juga visa membeli seengah porsi. Isinya mulai dari ayam, udang serta sayur. Harumnya tak kalah menggoda.

Baca Juga: Ini 3 Resep Minuman Mangga untuk Menu Takjil, Cuma 5 Menit Mengolahnya!

3. Holai

Ingin menikmati makanan berat, berbagai menu dari Holai bisa dipilih. Ada berbagai minuman mulai dari kopi, teh, dessert hingga berbagai menu makanan seperti nasi lemak dengan beragam pilihan lauk, kwetiau, mie, laksa gingga toast dan dimsum. Makanan di tempat ini pun tidak mengandung babi atau minyak babi bahkan tidak menggunakan alkohol/arak.

4. Nasi Campur Sedap Wangi
Di petak enam juga tersedia nasi campur. Di tempat ini tersedia nasi campur dengan berbagai pilihan daging, mulai dari bebek, babi panggang, ayam rebus, casio daging, ayam panggang, casio madu hingga babi kecil. Harga dagingnya pun beragam, ada yang mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 2,2 juta.

5. Pizza Plano
Gerai pizza pun tersedia di Petak Enam. Ada pizza plano yang menyediakan berbagai pilihan pizza. Ada pizza ala plano, pizza ayam geprek, pizza carnivore, pizza tuna mamamia, bahkan pizza veggie. Ada juga pilihan pasta dan snack yang bisa dicoba.

6. Wo Ai Pao
Di tempat ini tersedia pun Wo Ai Pao, yakni penyedia bakpao panggang khas Taiwan. Ada berbagai isian yang bisa dicoba mulai dari perpaduan daging ayam dengan lada gutam, daging ayam dengan madu dan rempah juga kacang merah vegetarian. Tak perlu khawatir, bakpao ini tak mengandung babi dan minyak babi.

7. Pieces of Peace
Bila mencari tempat yang nyaman dan sunyi untuk bersantai sambil menikmati beragam teh, Pieces of Peace menjadi salah satu tempat yang pas. Selain menikmati teh, anda juga bisa mencoa tea experience di tempat ini. Ada beragam macam teh yang bisa dipilih dan dinikmati di tempat, ada juga berbagai teh yang bisa Anda beli dan seduh sendiri di rumah.

Selain 7 gerai di atas, ada banyak pilihan yang bisa Anda coba di Petak Enam. Ada berbagai makanan lain yang tersedia, seperti kwetiau, soto, chestnut, crepe, dan berbagai gerai minuman.

Nah, selama bulan Ramadan, Petak Enam beroperasi Senin-Jumat pukul 09.30 hingga 21.00 WIB, sementara Sabtu-Minggu dan Libur Nasional mulai pukul 07.30-21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News