HOME, Keluarga

Kucing Anda suka Berbaring di Atas Laptop? Mungkin Ini Alasannya

Kucing Anda suka Berbaring di Atas Laptop? Mungkin Ini Alasannya

MOMSMONEY.ID - Pernahkah kucing peliharaan bertingkah menyebalkan? Tiba-tiba tidur di atas laptop misalnya. Anda ingin memarahinya, tetapi tingkahnya sungguh bikin gemas! Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya alasan kenapa kucing suka sekali  berbaring di atas laptop?

Dilansir dari Reader’s Digest, Marilyn Krieger, seorang Konsultan Perilaku Kucing Bersertifikat, mengatakan, banyak kucing duduk di tempat seperti keyboard atau laptop karena mereka berada di dekat orang favorit mereka dan menjadi pusat perhatiannya. Ini karena kucing tanpa sadar belajar bahwa duduk di depan pemiliknya, dia akan mendapat kasih sayang seperti dibelai atau diajak bicara. Itulah alasan mereka selalu menghampiri Anda saat berhadapan dengan benda bernama laptop.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Merek Pakan Kucing yang Ramah di Kantong

Kucing berbaring di atas laptop juga tak hanya menginginkan perhatian Anda saja, loh. Dilansir dari Martha Stewart, para ahli mengatakan tampaknya ada alasan biologis mengapa mereka suka duduk di laptop Anda.

Zona termonetral kucing, yang dikenal sebagai kisaran suhu di mana mereka tidak perlu menghasilkan panas untuk tetap hangat atau mengeluarkan energi untuk mendinginkan, yakni antara 30 hingga 37,7 derajat Celcius. Laptop yang menyala adalah tempat yang nyaman untuk mereka berbaring dan beristirahat. Selain itu, karpet yang dihangatkan oleh sinar matahari juga mereka sukai.

Baca Juga: Kucing Aman Makan Buah, tetapi Perhatikan Hal Ini, ya!

Sayangnya, kucing berbaring di atas laptop tak selalu menyenangkan untuk Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk menyediakan tempat yang nyaman untuk si kucing berbaring di sisi Anda. Misalnya, rak, beberapa bantal lembut yang hangat, atau pohon kucing yang berdampingan dengan meja kerja agar Anda bisa lebih mudah membelainya.  

Selanjutnya: Kenali Beberapa Penyebab Kucing Peliharaan Tidak Mau Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News