HOME, Santai

Kpopers Baru Wajib Tahu Istilah Berikut Ini, Ya!

Kpopers Baru Wajib Tahu Istilah Berikut Ini, Ya!

MOMSMONEY.ID - Menjadi penggemar dunia Kpop membuat Anda memperoleh banyak informasi dan pengetahuan lebih mengenai budaya Korea. Salah satunya adalah budaya yang ada pada dunia hiburan.

Istilah-istilah khusus sering digunakan untuk menyatakan suatu pemikiran atau sebutan. Tentunya hal tersebut hanya akan diketahui oleh pecinta budaya Korea melalui Kpop dan Kdrama. 

Nah berikut ini ada beberapa istilah yang harus diketahui jika Anda merupakan pecinta budaya Korea. Tentunya istilah ini adalah istilah dasar yang dapat Anda gunakan juga.

kpBaca Juga: Deretan Idol KPOP Ini Ciptakan Trend Mendunia, Ada Idola Anda?

Idol

Idol adalah salah satu istilah yang mungkin sering Anda dengar. Idol adalah seseorang member grup yang telah dilatih dan berhasil debut hingga menjadi artis. Secara harfiah, idol juga bisa diartikan sebagai Kpop Star atau bintang Kpop.

Maknae

Anda pasti sering mendengar istilah yang satu ini, kan? Bagi yang sudah mengenal Kpop dalam waktu yang lama, maka Anda sudah pasti mengerti apa arti dari istilah ini.

Maknae adalah sebutan yang ditujukan untuk anggota termuda dalam grup Kpop. Biasanya grup Kpop memiliki anggota grup termuda yang menjadi maknae dalam grup itu. Sebutan lain yaitu Golden Maknae, adalah sebutan yang ditujukan kepada maknae yang memiliki banyak talenta dan berprestasi.

Aegyo

Istilah kedua yang sering terdengar adalah aegyo. Aegyo adalah sebuah istilah untuk menjelaskan berbuat lucu atau menggemaskan. Maka dari itu ketika idol diminta untuk melakukan aegyo, maka ia diminta untuk melakukan hal lucu dan menggemaskan. Bisa berupa gesture, gaya bicara, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Random Play Dance, Games Favorit Kpopers. Yuk Coba Di Rumah.

Bias

Bias adalah member idol yang menjadi idola Anda. Idola Anda lebih akrab disebut dengan bias bagi pecinta Kpop. Biasanya satu orang akan memiliki banyak bias dari berbeda grup idol yang ada di dunia hiburan Korea. 

Dalam Kpop, bias biasanya adalah orang yang paling Anda cintai dalam satu grup. Ada juga istilah ultimate bias, dimana ditujukan untuk bias terbaik yang sangat Anda cintai diantara banyak bias yang Anda miliki.

Hwaiting!

Hwaiting memiliki arti yang sama dengan fighting. Yang dalam bahasa Inggris memiliki arti “you can do it” atau semangat. Hwaiting adalah istilah yang paling sering diucapkan ketika seseorang ingin melakukan sesuatu yang baik sebagai dorongan atau motivasi.

Sasaeng

Memiliki arti stalker fans, sasaeng adalah fans garis keras yang akan mengikuti idolnya kemana pun ia pergi. Sasaeng ini memiliki arti negatif dalam dunia Kpop karena keberadaan sasaeng sering mengganggu aktivitas  dan privasi dari grup atau membernya. 

Selanjutnya: Skin Care Ini Bisa Bantu untuk Mengurangi Milia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News