Bugar

Konsumsi Rutin! Ini 5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Kulit Setiap Hari

Konsumsi Rutin! Ini 5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Kulit Setiap Hari

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa makanan untuk menjaga kesehatan kulit setiap hari yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

Kulit sehat merupakan impian setiap orang. Tidak heran, banyak orang berlomba untuk membuat kulit mereka terlihat halus dan bercahaya. 

Beberapa cara di antaranya adalah dengan menggunakan tabir surya pada siang hari atau mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.  

Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan rutin mengonsumsi makanan tertentu.  

Dilansir dari Mayo Clinic, inilah beberapa makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang bisa Anda konsumsi secara rutin, antara lain:  

Baca Juga: Lakukan Rutin! Ini 5 Gerakan Olahraga untuk Menjaga Kesehatan Mata

1. Alpukat

Makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang pertama adalah alpukat. Buah yang bagus untuk kulitini merupakan sumber lemak sehat. 

Lemak sehat mempunyai manfaat menjaga kesehatan kulit. Lemak sehat, termasuk dari buah alpukat, dapat membuat kulit terasa kenyal dan elastis.  

2. Stroberi

Makanan untuk menjaga kulit yang kedua adalah stroberi. Stroberi nyatanya dapat menghindari kulit Anda dari keriput-keriput halus yang muncul karena faktor usia atau polusi udara. 

Vitamin C pada stroberi berfungsi untuk melembabkan kulit karena vitamin C mengandung zat yang dapat menetralkan radikal bebas akibat sinar UV. 

3. Ikan berlemak

Makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang ketiga adalah ikan berlemak. 

Namun, jangan salah sangka, ikan berlemak yang dimaksud adalah mengandung lemak baik dan sehat.  

Beberapa contoh ikan berlemak sebagai makanan sehat untuk kulit adalah salmon, mackerel, dan haring. Ikan berlemak kaya akan asam omega-3 baik untuk menjaga kesehatan kulit.  

4. Brokoli

Makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang keempat adalah brokoli. Kandungan vitamin C dan E pada brokoli nyatanya mampu memberikan efek yang baik untuk kulit Anda. 

Vitamin C dapat membantu kulit memproduksi kolagen, sehingga kulitmu akan terlihat lebih segar dan juga bisa menghindari Anda dari penuaan dini. 

Baca Juga: Waspadai Moms! Inilah Dampak Kurang Tidur pada Perkembangan Otak Anak

5. Tahu putih

Makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang terakhir adalah tahu putih. Tahu putih nyatanya dapat membantu produksi kolagen yang dapat membantu Anda untuk melembutkan kulit. 

Kandungan lain seperti selium dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan protein yang tinggi juga membantu Anda dalam meregenerasi kulit Anda. 

Itulah beberapa makanan untuk menjaga kulit setiap hari yang bisa Anda konsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News