Bugar

Konsumsi 5 Jenis Kacang-Kacangan Ini Bantu Rawat Kecantikan Kulit

Konsumsi 5 Jenis Kacang-Kacangan Ini Bantu Rawat Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Jenis kacang-kacangan ini memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit. Seperti yang Anda tahu bahwa kacang dipercaya bisa menyebabkan jerawat, tetapi ternyata ada jenis kacang yang tidak menyebabkan jerawat atau memunculkan masalah kulit lainnya.

Jenis kacang ini mengandung vitamin E, omega 3 dan 6, asam fitat dimana dapat menyehatkan kulit. Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan ini sebagai cemilan sehat.

Lebih jelasnya, inilah lima jenis kacang-kacangan untuk kulit dilansir dari jovee.id, yaitu: 

1. Kacang Almond

Jenis kacang untuk kecantikan kulit pertama adalah kacang almond. Kacang almond adalah sumber vitamin E terbaik yang sarat akan prebiotik dan tinggi magnesium.

Vitamin E telah lama dikenal sebagai vitamin kulit, yang menjaga kesehatan kulit dengan antioksidannya yang tinggi. Kemudian, kacang almond juga kaya akan protein dimana dapat mendorong penyembuhan luka di kulit.

2. Kacang Walnut

Jenis kacang untuk kulit selanjutnya adalah kacang walnut. Jenis kacang ini mengandung asam lemak omega 3, yang berperan sebagai anti inflamasi. Selain itu, kacang walnut juga dapat meningkatkan kadar vitamin B tubuh yang bertanggung jawab dalam kesehatan kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Sirih yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

3. Kacang Cashew

Kacang cashew atau mete juga termasuk jenis kacang yang tidak bikin jerawatan. Kacang cashew hanya punya sedikit lemak dan protein. Namun, kacang jenis ini miliki kandungan asam fitat dan omega 6 yang rendah sehingga risiko pertumbuhan jerawat dapat dikurangi.

4. Kacang Pecans (Pikan)

Cukup jarang diketahui, kacang pecans termasuk dalam daftar kacang-kacangan yang bagus untuk kesehatan kulit. Kacang pecans mengandung tinggi protein, rendah karbohidrat dan asam fitat. Kemudian, kacang pecans punya kandungan asam lemak omega 6 yang cukup tinggi. Namun, konsumsi kacang ini secukupnya saja.

5. Kacang Hazelnut

Terakhir, jenis kacang untuk kecantikan kulit adalah kacang hazelnut. Jenis kacang ini merupakan sumber vitamin E, mangan, dan magnesium yang baik untuk kulit.

Kemudian, kacang hazelnut juga tinggi protein dan rendah karbohidrat. Punya kandungan asam lemak omega 6 yang lebih rendah, kacang hazelnut juga dapat direndam untuk mengurangi asam fitat di dalamnya.

Itulah beberapa jenis kacang-kacangan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Konsumsi makanan sehat ini, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News