Bugar

Konsumsi 4 Makanan Vegetarian Ini buat Merawat Kecantikan Kulit

Konsumsi 4 Makanan Vegetarian Ini buat Merawat Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Yuk, mulai konsumsi makanan vegetarian yang baik untuk merawat kecantikan kulit. Makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh pada kulit.

Sehingga, saat menentukan makanan yang dikonsumsi harus memperhatikan nilai gizinya ke tubuh termasuk kulit. 

Makanan vegetarian tidak hanya baik untuk kulit, namun juga seluruh tubuh. Makanan vegetarian dikenal dengan makanan yang mahal dan tidak enak.

Tetapi, beberapa makanan di bawah ini cukup berbeda. Melansir jovee.id, berikut empat makanan vegetarian yang baik untuk kecantikan kulit: 

1. Tumis kangkung

Makanan vegetarian yang baik untuk kecantikan kulit salah satunya tumis kangkung. Tumis kangkung ataupun plecing kangkung bisa dijadikan sebagai menu vegetarian harian Anda.

Renyah, gurih, dan sehat, kangkung kaya akan iron, vitamin C, dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Konsumsi tumis kangkung ini secara rutin. 

Baca Juga: Yuk, Coba 4 Makanan yang Ampuh Menyehatkan Kulit Kepala Ini

2. Gado-gado

Makanan vegetarian untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah gado-gado. Makanan ini sering disebut sebagai salad versi lokal. 

Anda bisa mengonsumsi gado-gado untuk memulai pola makan vegetarian. Kaya akan asupan nutrisi dari sayur-sayuran rebus yang baik untuk kulit dan tubuh.

Isi gado-gado juga bisa disesuaikan dengan selera. Anda bisa memasukkan berbagai sayuran seperti kacang panjang, kol, selada, toge, tahu, timun, hingga tempe, lalu diberi kuah kacang yang gurih dan lezat.

3. Pecel sayur

Berikutnya, pecel sayur juga termasuk makanan vegetarian. Makanan lokal ini juga sangat mudah ditemukan dan dibuat di rumah, dengan harga yang ekonomis pula.

Meski sama-sama identik dengan bumbu kacang, pecel sayur biasanya dikonsumsi dengan nasi, sayur bayam, toge, dan tempe bacem. Selain vegetarian, pecel sayur juga cocok dikonsumsi untuk memulai pola makan sehat.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Jerawat Hormonal di Usia 20-an, Harus Coba!

4. Pepes tahu

Makanan vegetarian untuk kulit lainnya adalah pepes tahu. Makanan khas Sunda ini tidak hanya sehat dan lezat, pepes tahu juga punya aroma yang khas berkat daun pisang yang digunakan sebagai bungkusnya.

Tahu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kita, salah satunya mengurangi kerutan kulit. Untuk pembuatannya sendiri, Anda bisa kreasikan bahan makanan lain untuk dipepes, seperti jamur atau tempe. 

Itulah empat makanan vegetarian yang baik untuk merawat kecantikan kulit. Konsumsi secara rutin, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News