Keluarga

Kombinasi Warna yang Cocok dengan Hijau Sage untuk Interior Rumah

Kombinasi Warna yang Cocok dengan Hijau Sage untuk Interior Rumah

MOMSMONEY.ID - Warna hijau sage alias sage green merupakan salah satu warna yang sangat populer belakangan ini. Dilansir dari MyDomaine, warna hijau sage adalah warna hijau keabu-abuan yang mirip warna daun sage, yaitu herba yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur.

Warna ini memiliki kesan yang kalem, segar, dan earthy. Karena kesan earthy tersebut, warna hijau sage sangat populer digunakan di berbagai hal, mulai dari fesyen hingga warna cat untuk dinding interior rumah.

Jika Anda ingin menggunakan warna hijau sage pada interior rumah, cobalah untuk memadukannya dengan beberapa warna tertentu supaya rumah Anda terlihat makin menarik.

Merangkum Hunker dan The Spruce, berikut kombinasi warna yang cocok dengan hijau sage.

Pink

Warna hijau sage yang dipadukan dengan pink pastel atau dusty pink dapat menghadirkan kesan yang ceria dan dinamis. Selain itu, masih ada suasana lembut yang membuat kombinasi warna ini terlihat nyaman, sehingga cocok digunakan di kamar tidur.

Baca Juga: Bikin Rumah Tampak Elegan, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Sofa Putih

Biru dongker

Jika Anda ingin kombinasi warna yang terlihat menenangkan, coba padukan warna hijau sage dengan navy blue atau biru dongker. Perpaduan antara warna hijau sage yang cerah dengan warna biru dongker yang gelap akan terlihat kontras, tapi tetap terasa sejuk dan kalem.

Putih

Kombinasi warna hijau sage dengan putih tergolong klasik dan bisa diaplikasikan di ruangan mana pun di rumah. Jika Anda kurang suka dengan warna putih yang terlalu bersih, coba ganti dengan warna krem yang memiliki kesan lebih hangat dan cozy.

Oranye

Untuk kesan rumah yang bold dan berani, Anda bisa mengombinasikan warna hijau sage dengan warna oranye yang mencolok. Kombinasi kedua warna tersebut cocok digunakan pada rumah yang mengusung tema tropis. Alternatifnya, ganti warna oranye dengan warna terakota yang lebih kalem, tapi tetap terkesan bold dan hangat.

Abu-abu

Karena hijau sage merupakan warna hijau keabu-abuan, warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu, baik yang terang maupun gelap. Kombinasi warna ini akan membuat rumah Anda terlihat netral, segar, dan kalem tanpa terkesan terlalu bersih.

Baca Juga: Simak, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Rumah Bergaya Minimalis

Coklat

Kombinasi warna hijau sage dan coklat ampuh memaksimalkan kesan earthy yang nyaman di dalam rumah. Salah satu cara termudah untuk menghadirkan kombinasi warna ini adalah dengan menggunakan furnitur atau lantai kayu dengan dinding yang dicat warna hijau sage.

Hitam

Ingin kesan rumah yang bold dan tegas, tapi tetap terlihat nyaman dipandang? Kalau begitu, kombinasi warna hijau sage dengan hitam bisa menjadi pilihan yang tepat. Dibandingkan kombinasi warna hitam dan putih yang klasik, warna hitam dan hijau sage akan memberi kesan yang lebih segar dan santai.

Itulah beberapa contoh warna yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau sage. Mana kombinasi warna favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News