HOME, Keluarga

Kombinasi Warna yang Bikin Kamar Tidur Makin Nyaman, Yuk Coba!

Kombinasi Warna yang Bikin Kamar Tidur Makin Nyaman, Yuk Coba!

MOMSMONEY.ID - Memilih kombinasi warna yang cocok untuk kamar tidur kadang terasa seperti perkara yang memusingkan.

Hal ini wajar, karena pemilihan warna sangat berpengaruh pada suasana yang ditampilkan kamar tidur tersebut.

Selain itu, jika menggunakan perpaduan atau kombinasi warna yang sembarangan, interior kamar tidur Anda bisa terlihat murahan dan norak, sehingga kurang nyaman ditempati.

Supaya tidak bingung lagi, yuk simak artikel ini. Dirangkum dari Nippon Paint India dan Livspace, berikut kombinasi warna yang cocok untuk kamar tidur.

Baca Juga: 4 Tren Warna Dapur 2022 yang Bisa Bikin Semangat Memasak

Biru gelap + putih

Warna biru gelap dan putih merupakan kombinasi yang klasik dan dapat menghadirkan kesan yang tajam sekaligus cozy pada kamar tidur. Penggunaan warna putih dapat membantu mengimbangi kesan suram yang mungkin ditimbulkan warna biru gelap.

Sebaiknya, pilih warna biru gelap yang kalem seperti warna navy blue atau biru dongker, kemudian padukan dengan warna putih bersih yang terang.

Biru + kuning

Warna biru dan kuning merupakan pasangan warna komplementer yang saling bertolak belakang, sehingga akan menghasilkan tampilan kamar tidur yang dinamis. Selain itu, kombinasi warna klasik ini dapat menghadirkan suasana positif dan ceria, tapi tidak meninggalkan kesan nyaman di kamar tidur.

Untuk memaksimalkan kesan nyaman tersebut, Anda bisa menggunakan warna biru dan kuning yang kalem. Atau, ganti warna kuning dengan warna oranye untuk kesan segar yang mencolok di kamar tidur.

Coklat + krem

Coklat dan krem pada dasarnya merupakan warna netral yang sama, hanya berbeda tingkat gelap-terangnya. Penggunaan kedua warna ini bisa menghadirkan kesan modern dan elegan pada kamar tidur, sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan kamar tidur dengan suasana mewah.

Sebagai tambahan, warna coklat dan krem akan sangat cocok bagi kamar tidur yang memiliki furnitur kayu, karena akan memberikan perpaduan yang apik.

Baca Juga: Didominasi Warna Natural, Berikut 5 Tren Warna Kamar Tidur Tahun 2022

Lavender + putih

Warna lavender merupakan warna ungu muda yang terlihat manis dan elegan tanpa terkesan kekanak-kanakan, sehingga bisa digunakan segala usia. Untuk mengimbangi kesan manisnya, coba kombinasikan dengan warna putih yang bersih.

Perpaduan warna lavender dan putih bisa menghadirkan kesan elegan yang kalem dan menenangkan, sehingga sangat cocok digunakan pada kamar tidur.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Stylish, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasi dengan Very Peri

Warna-warna pastel

Warna-warna pastel yang lembut memang dikenal bisa menghadirkan kesan nyaman di suatu ruangan. Oleh karena itu, tidak heran jika penggunaan warna-warna pastel banyak disarankan untuk kamar tidur.

Anda bisa mengombinasikan warna-warna pastel kesukaan Anda, misalnya warna pink dengan warna ungu. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan kombinasi warna pastel hingga menemukan pasangan warna yang dirasa pas untuk kamar tidur.

Hijau + pink

Walaupun terdengar tidak nyambung, perpaduan warna hijau dan pink justru bisa menghadirkan kesan unik pada kamar tidur, lo. Pasalnya, kedua warna ini merupakan pasangan warna komplementer yang dapat membuat kamar tidur terlihat dinamis dan tidak membosankan.

Supaya tidak terlalu mencolok, gunakan warna hijau dan pink yang kalem dan lembut. Misalnya, gunakan warna sage green yang dipadukan dengan dusty pink.

Itulah beberapa kombinasi warna yang bisa Anda gunakan untuk kamar tidur. Bagaimana, adakah kombinasi yang ingin Anda coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News