HOME, Keluarga

Kombinasi Warna Kuning yang Bikin Interior Rumah Makin Ceria

Kombinasi Warna Kuning yang Bikin Interior Rumah Makin Ceria

MOMSMONEY.ID - Warna kuning merupakan salah satu warna yang cukup populer untuk interior rumah, baik untuk cat dinding, furnitur, maupun pernak-pernik. Warna ini banyak digemari karena terkesan hangat dan ceria.

Namun, warna kuning jarang digunakan sebagai warna satu-satunya dalam interior rumah karena dapat memberi kesan interior rumah yang panas. Jadi, Anda perlu menyeimbangkan keberadaan warna kuning dengan cara mengombinasikannya dengan warna-warna tertentu.

Ingin tahu warna apa saja yang dimaksud? Yuk, simak artikel ini. Dilansir dari BHG Australia dan Apartment Therapy, berikut rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna kuning.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Minimalis Warna Pink yang Estetik dan Kalem, Yuk Intip!

Hitam

Kombinasi warna kuning dan hitam dapat menciptakan kontras yang tegas dan berani di dalam suatu ruangan. Selain itu, kombinasi warna ini juga memberikan kesan modern dan edgy yang membuat interior rumah terlihat eyecatching.

Abu-abu

Jika perpaduan warna kuning dan hitam dirasa terlalu intens, Anda bisa mengganti warna hitam dengan abu-abu. Perpaduan warna abu-abu dan kuning tetap bisa menghadirkan kesan modern, tapi tetap terlihat cerah dan netral.

Biru

Warna kuning dan biru merupakan kombinasi warna klasik yang dapat memberi kesan dinamis pada ruangan. Segala jenis warna biru dapat Anda kombinasikan dengan warna kuning. Misalnya, gunakan warna biru gelap untuk kesan dramatis dan gunakan warna biru muda untuk kesan cerah yang lembut.

Hijau

Warna kuning yang dikombinasikan dengan warna hijau dapat memberi kesan ruangan yang cerah dan segar, layaknya hutan yang terkena sinar matahari. Anda bisa menambahkan warna hijau lewat tanaman hias, dekorasi, maupun tambahan warna pada dinding.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Putih, Klasik dan Simpel

Ungu

Warna kuning dan ungu adalah pasangan warna komplementer yang saling bertolak belakang. Namun, bila digunakan bersamaan, kedua warna ini justru akan menghadirkan kesan interior rumah yang dinamis dan enak dipandang.

Pink

Kombinasi warna pink dan kuning dapat memberi tampilan interior rumah yang ceria. Jika Anda ingin kesan ruangan yang quirky dan mencolok, kombinasikan warna kuning dengan hot pink. Sebaliknya, untuk kesan ruangan yang kalem dan lembut, gunakan warna pink pastel yang pucat.

Coklat

Untuk melengkapi warna kuning yang hangat, Anda bisa menggunakan warna coklat yang sama hangatnya. Karena termasuk warna netral, keberadaan warna coklat bisa membantu menonjolkan warna kuning di dalam ruangan.

Nah, itulah rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna kuning. Bagaimana, perpaduan warnanya cantik-cantik, bukan? Adakah kombinasi warna yang ingin Anda coba di rumah?

Selanjutnya: Tips Dekorasi Interior Rumah ala Korea yang Estetik dan Minimalis, Tertarik Mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News