Santai

Klasemen Akhir Grup A & B Sepak Bola SEA Games 2023, Ini Lawan Indonesia di Semifinal

Klasemen Akhir Grup A & B Sepak Bola SEA Games 2023, Ini Lawan Indonesia di Semifinal

MOMSMONEY.ID - Fase grup berakhir, berikut ini klasemen akhir Grup A dan Sepak Bola SEA Games 2023. Indonesia ketemu siapa di semifinal?

Indonesia keluar sebagai juara Grup A pasca mengalahkan Kamboja pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023.  

Melansir Kompas.com, duel Indonesia vs Kamboja di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam, tuntas dengan skor 2-1.  

Kemenangan Indonesia tercipta berkat gol Titan Agung Bagus Fawwazi pada menit kesembilan dan Beckham Putra Nugraha (51').  

Sementara satu gol balasan Kamboja dibukukan oleh Sin Sovannmakara pada menit ke-45+1. Aksi Sin Sovannmakara membuat rekor clean sheet Indonesia terhenti.

Kemenangan ini membuat Indonesia tak terkalahkan di fase grup dan memastikan Garuda lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.  

Myanmar yang mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0 menjadi runner up Grup A, mendampingi Indonesia lolos ke semifinal. 

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023, Tim Pencak Silat Indonesia Pesta Emas

Vietnam dipastikan menjadi lawan Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2023, setelah bermain imbang melawan Thailand pada laga terakhir babak penyisihan Grup B. 

Pertandingan Thailand vs Vietnam yang berlangsung di Prince Stadium, Kamis (11/5/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 1-1. 

Thailand unggul terlebih dahulu pada menit kedua melalui gol Achitpol Keereerom. Vietnam kemudian menyamakan skor lewat gol Le Quoc Nhan Nam (53')

Hasil imbang membuat Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 

Meski demikian, Thailand berhak menjadi juara Grup B sebab unggul selisih gol atas Vietnam yang mengakhiri fase grup sebagai runner up

Sesuai regulasi, juara Grup A melawan runner up Grup B di semifinal, Vietnam pun dipastikan menjadi lawan timnas U22 Indonesia di babak empat besar. 

Baca Juga: Indonesia Menang Kontra Kamboja, Ini Klasemen Akhir Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

Klasemen akhir Grup A Sepak Bola SEA Games 2023  

  1. Indonesia 12 poin 
  2. Myanmar 9 poin
  3. Kamboja 4 poin
  4. Timor Leste 3 poin
  5. Filipina 1 poin 

Klasemen akhir Grup B Sepak Bola SEA Games 2023

  1. Thailand 10 poin
  2. Vietnam 10 poin
  3. Malaysia 6 poin 
  4. Singapura 1 poin 
  5. Laos 1 poin

Itulah klasemen akhir Grup A dan B Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News