HOME, Santai

Kisah Nyata Semua! Ini Rekomendasi Tontonan Tentang Penipuan Wajib Tonton

Kisah Nyata Semua! Ini Rekomendasi Tontonan Tentang Penipuan Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Salah satu tema tontonan yang sedang banyak digandrungi dan ditonton saat ini adalah tema penipuan. Apalagi jika tontonan tersebut merupakan sebuah kasus dari dunia nyata yang difilmkan.

Serial atau film dengan gaya dokumenter tentunya menjadi tontonan menarik untuk menambah wawasan agar tidak mudah tertipu para penipu ulung.

Baca Juga: Sex Education dan 3 Rekomendasi Tontonan Lainnya yang Bertema Pendidikan Seks

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tontonan tentang penipuan yang bisa dijadikan tontonan seru dan penuh dengan plot twist.

Inventing Anna

Inventing Anna merupakan salah satu serial terbaru Netflix yang menceritakan tentang seorang reporter yang menginvestigasi kasus penipuan yang dilakukan oleh penipu ulung bernama Anna Delvey. Ia merupakan sosialita gadungan yang menipu banyak sosialita New York kelas atas agar ia bisa mendapatkan kehidupan mewahnya.

The Puppet Master: Hunting the Ultimate Conman

Serial Netflix ini juga membahas tentang seorang penipu ulung yang telah menipu banyak korbannya. Robert Hendy Freegard melakukan aksinya dengan modus mengaku sebagai salah satu agen rahasia Inggris. Dengan gelar yang ia gunakan tersebut, ia memanfaatkan hal tersebut untuk memanipulasi korbannya.

Baca Juga: Bertemu Kembali! Ini Sinopsis Film Ai Love You, Film Mario Maurer dan Pimchanok

Sour Grapes

Sour Grapes adalah sebuah film yang mengangkat kisah penipu asal Indonesia yang telah dikenal di dunia. Rudy Kurniawan merupakan penipu ulung asal Indonesia yang menipu banyak orang dalam pelelangan wine dunia. Ia melakukan pemalsuan wine dengan cara yang rapid an elegan sehingga membuat siapa pun tidak menyadari aksinya tersebut.

Made You Look: A True Story About Fake Art

Dalam film dokumenter ini akan diungkapkan tentang kasus penipuan yang terjadi dalam dunia seni. Tak hanya dunia yang mewah dan glamor saja, penipuan pun bisa terjadi dalam dunia seni. Sebuah perusahaan seni tanpa sengaja membeli dan menjual karya palsu dari seniman terkenal yang membuat mereka kemudian harus berhadapan dengan investigasi mengenai lukisan tersebut.

The Tinder Swindler

Film dokumenter yang meraih popularitas tinggi di Netflix ini juga merupakan salah satu film yang menceritakan tentang tipu menipu. Simon Leviev dengan pesona dan ketampanannya ternyata merupakan seorang penipu ulung yang melakukan aksinya dalam dunia dating online, Tinder. Ia mengaku sebagai orang kaya raya dan mengelabuhi banyak gadis cantik untuk memberikan hartanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News