HOME, Santai

Kisah Hazard Bersaudara yang Bikin Ronaldo Pulang Kampung dari Euro 2020

Kisah Hazard Bersaudara yang Bikin Ronaldo Pulang Kampung dari Euro 2020

MOMSMONEY.ID -Hi Moms. Kejuaraan sepakbola Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar. Senin dini hari WIB (28/6), timnas Belgia menghadapi Portugal dalam duel babak 16 besar Euro 2020. Laga di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol ini dimenangkan oleh Belgia dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Belgia berhak melaju ke babak perempat final, sekaligus memupus harapan mega bintang timnas Portugal Christiano Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya di Euro 2020. Di babak perempat final, timnas Belgia akan terbang ke Jerman untuk berhadapan dengan Italia.

Dalam pertandingan melawan Portugal, Thorgan Hazard menjadi pahlawan kemenangan Belgia. Pemain kelahiran La Louvière, Belgia, 29 Maret 1993 berhasil menjebol gawang timnas Portugal yang dikawal Rui Patricio lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-42.

Nah, bagi Anda yang penggemar sepakbola dan mengidolakan timnas Belgia di Euro 2020, tentu sudah tidak asing lagi dengan Thorgan Hazard. Ya, pria berpostur tubuh 1,72 meter yang kini bermain di klub sepakbola asal Jerman, Borussia Dortmund ini, adalah adik kandung dari Eden Hazard. 

Eden Hazard adalah mega bintang Belgia kelahiran 7 Januari 1991 yang kini merumput di salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Thorgan dan Eden Hazard memang terlahir dari keluarga pesepakbola. Sang ayah, Thierry Hazard adalah pemain sepakbola semi profesional pada masa mudanya. 

Thierry menikah dengan Carine yang pernah bermain di divisi tertinggi sepakbola putri Belgia. Carine berhenti bermain sepakbola saat dia mengandung anak pertamanya, Eden Hazard. Yang menarik, berbeda dengan sang suami yang berposisi gelandang, Carine adalah seorang striker.

Satu klub di Chelsea

Setelah kelahiran Eden, lahir tiga putra lainnya dari pasangan Thierry Hazard dan Carine, yakni Thorgan, Kylian, dan Ethan Hazard. Tahukah Anda, Hazard bersaudara pernah bermain di klub sepakbola yang sama, yakni Chelsea, klub yang mentas di liga primer Inggris. Mereka adalah Eden, Thorgan dan Kylian Hazard.

Di era tahun 2012, Thierry Hazard yang berperan sebagai agen karir anak-anaknya, mampu meloloskan klausul bahwa Chelsea harus mengontrak dua anaknya yang lain ketika ingin mengontrak Eden Hazard. Hanya saja, meskipun sama-sama pernah bermain di Chelsea, hanya Eden yang mampu menembus tim utama The Blues.

Sedangkan Thorgan dan Kyilian gagal bersaing masuk skuad utama Chelsea. Kedua Hazard bersaudara itu akhirnya dilepas ke klub sepakbola lainnya. Sementara itu, adik Eden Hazard yang paling bungsu, yakni Ethan Hazard masih memiliki jalan panjang untuk menyusul kesuksesan kakak-kakaknya. 

Ethan, yang lahir pada 9 Agustus 2003 melakoni kariernya di klub Belgia AFC Tubize, dimana pemain muda Timnas Indonesia Firza Andhika juga pernah berada dalam tim tersebut. Eloknya, meski terbilang

Selanjutnya: Jelang Euro 2020 Inggis vs Jerman, UEFA larang Der Panzer berlatih di Stadion Wembley

masih belia, karena menyandang nama Hazard, Ethan sempat dikabarkan akan direkrut oleh Chelsea pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News