Santai

Khusus Perempuan, 4 Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan saat Puasa lo

Khusus Perempuan, 4 Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan saat Puasa lo

MOMSMONEY.ID - Agar aktivitas olahraga tetap terlaksana dengan baik di masa puasa, berikut ada beberapa rekomendasi olahraga ringan bagi perempuan yang cocok dilakukan selama berpuasa.

Aktivitas olahraga sebaiknya dilakukan secara rutin. Namun, beberapa perempuan cenderung berhenti melakukan olahraga ketika memasuki masa puasa.

Masih ada, lo, beberapa jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan para perempuan selama masa puasa.

Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga ringan yang dapat dilakukan para perempuan selama puasa:

Baca Juga: Ingin Puasa Tetap Produktif? Coba Lakukan 7 Ide Ngabuburit Produktif Ini Saja

Dance workout

Olahraga yang menggabungkan dua aktivitas yaitu menari dan olahraga ini cocok untuk dijadikan pilihan olahraga saat sedang berpuasa.

Dance workout juga memiliki manfaat yang baik, dapat membantu meningkatkan mood dan membakar kalori dengan efektif juga. Pastikan untuk melakukan olahraga ini di sore hari ketika sudah mendekati waktu berbuka.

Angkat beban ringan

Olahraga angkat beban ternyata masih dapat dilakukan saat sedang berpuasa. Laman Flo menjelaskan, yang perlu diperhatikan adalah gunakan beban yang lebih ringan dari biasanya.

Hindari mengangkat beban berat saat sedang berpuasa, agar energi tidak terkuras terlalu banyak. Selain itu, angkat beban juga bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan fleksibilitas otot dan kekuatan di masa puasa.

Baca Juga: Lakukan 4 Cara Alami Ini agar Kulit Wajah Kenyal dan Glowing

Yoga dan pilates

Olahraga yang satu ini juga pastinya menjadi salah satu olahraga ringan yang masih dapat dilakukan perempuan selama masa puasa.

Kedua olahraga ini dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan lebih kalem. Di samping itu, sirkulasi darah dan kekuatan otot perut juga dapat dilatih dengan olahraga ini.

Yang tentunya, berguna untuk membentuk otot perut serta mengurangi gejala gangguan pada perut seperti kram perut saat berpuasa.

Berenang

Olahraga berenang dapat membantu meringankan kelelahan secara fisik dan psikologis. Selain itu, dengan melakukan olahraga berenang, pengaturan mood, anxiety, hingga kelelahan yang sering terjadi pada perempuan juga bisa diatasi.

Jangan lupa untuk melakukan olahraga ini menjelang waktu berbuka atau setelah berbuka puasa, agar puasa juga tetap aman.

Selain bisa membantu meregulasi mood saat berpuasa, berenang, menurut laman Byrdie, merupakan olahraga ringan yang juga tetap dapat dilakukan saat sedang dalam masa menstruasi.

Itulah tadi daftar beberapa olahraga ringan yang bisa tetap dilakukan para perempuan selama masa puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News