Keluarga

Ketahui Tanda Anjing Merasa Bosan, Begini Cara Mengatasinya

Ketahui Tanda Anjing Merasa Bosan, Begini Cara Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - Ketika anjing peliharan bosan, mereka cenderung memberikan beberapa tanda. Nah, artikel ini akan membahas tentang tanda anjing merasa bosan. 

Mengutip iheartdogs, anjing mungkin tidak dapat menggunakan kata-kata dalam menyampaikan maksud. 

Tetapi, mereka selalu menunjukkan tanda dari bahasa tubuh dan perilakunya. Misalnya, saat anjing merasa bosan, akan bertingkah yang tidak biasa. 

Baca Juga: Ini 5 Tipe Kepribadian Anjing, Sudah Tahu Belum?

Nah, berikut ini tanda anjing merasa bosan dan cara mengatasinya: 

1. Perilaku merusak

Apakah anjing Anda mengunyah, mencabik-cabik, menggali, dan memasukkan sesuatu, bahkan jika Anda di rumah? Hal ini bisa jadi tanda bahwa anjing sedang merasa bosan. 

Habiskan waktu setiap hari bermain dengan anak anjing Anda atau berjalan-jalan bersama.

2. Mengejar ekor

Anjing Pekingese

Jika anjing Anda mengejar ekor belakangnya secara terus menerus, kemungkinan besar ia merasa bosan. Anjing tersebut membutuhkan sesuatu yang lain untuk membuatnya tetap sibuk.

Anda bisa memberikan mainan kepada mereka. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pelatihan untuk mendorong stimulasi mental.

3. Mencari perhatian

Apakah anak anjing Anda menempelkan hidungnya ke wajah Anda atau mulai menggonggong tanpa henti? 

Itu artinya dia sedang mencari perhatian Anda karena anjing merasa bosan. Pastikan untuk memberinya perhatian ekstra saat Anda bisa, karena mungkin itulah yang paling dia inginkan.

Baca Juga: Cara Menjinakkan Anjing saat Dibawa ke Tempat Umum biar Enggak Ngereog

4. Lesu 

Anjing Lesu

Tanda anjing merasa bosan bisa terlihat dari perilakunya yang mendadak lesu.  Anjing yang lesu bisa menjadi tanda bahwa ia bosan dan tak memiliki minat untuk bermain. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengajak anjing peliharaan pergi keliling komplek atau liburan. Anda juga bisa mengajak anjing peliharaan untuk berkeliling naik motor atau mobil.

5. Menjilat berlebihan

Kegiatan ini biasanya dilakukan anjing agar untuk menyibukkan dirinya. Anjing yang merasa bosan akan menjilat secara berlebihan. 

Cara mengatasi hal ini, ajaklah anjing Anda untuk bermain bersama.  Dia mungkin juga menyukai mainan baru yang menarik untuk dimainkan atau tongkat pengganggu yang enak untuk digerogoti begitu waktu permainan selesai.

Nah, itulah beberapa tanda anjing merasa bosan beserta cara mengatasinya. Semoga membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News