HOME, Santai

Ketahui Segudang Manfaat Es Batu untuk Perawatan Kulit Wajah Anda

Ketahui Segudang Manfaat Es Batu untuk Perawatan Kulit Wajah Anda

MOMSMONEY.ID - Menggunakan es batu sebagai treatment perawatan kulit memang bukan hal yang asing lagi. Banyak rekomendasi maupun anjuran menggunakan es batu untuk merawat kesehatan kulit.

Segudang manfaat dapat diperoleh dengan menggunakan es batu pada kulit Anda. Selain itu, perawatan wajah yang satu ini juga termasuk metode perawatan yang murah dan bisa dilakukan di rumah saja.

Yuk, simak beberapa manfaat es batu bagi untuk perawatan kulit, terutama pada kulit wajah Anda.

Baca Juga: Ini 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Mengurangi peradangan jerawat

Es batu dipercaya memiliki manfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat. Laman Pharm Easy menyatakan bahwa es batu dapat menenangkan pembengkakan yang terjadi pada jerawat dan membantu mengecilkan pori-pori. 

Di samping itu es batu dapat membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. 

Mencerahkan kulit

Ternyata es batu juga memiliki manfaat untuk membuat kulit Anda menjadi glowing. Melansir dari halaman Style Craze, mengaplikasikan es batu pada wajah dapat memperlancar peredaran darah. 

Hal tersebut yang membuat lebih banyaknya darah yang mengalir ke bagian wajah dan membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing.

Baca Juga: Aman! Kandungan Skincare Ini Bisa Digunakan Bersamaan

Mengurangi mata panda dan kantung mata

Bagi kesehatan mata, menggunakan es batu pada area mata dapat membuat kantung mata menjadi lebih kempis dan mata panda berkurang. Namun perlu diingat bahwa untuk memperoleh hasil ini, Anda harus melakukan rutinitas ini secara rutin, ya.

Lakukan dengan gerakan memutar pada area dalam mata hingga bagian luar untuk membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada area sekitar mata.

Make up yang tahan lama

Mengaplikasikan es batu sebelum menggunakan make up dipercaya dapat membuat make up bertahan lebih lama pada wajah. Terutama foundation. Mengurangi terjadinya crack atau pecah foundation adalah salah satu manfaat es batu bagi tampilan flawless make up Anda.

Selain itu menggunakan es batu pada area bibir juga dapat membuat lipstick Anda bertahan lebih lama dan awet seharian. Karena es batu memiliki manfaat untuk menghaluskan bibir pecah pecah yang menjadi salah satu faktor lipstick Anda tidak tahan lama. 

Selanjutnya: Miliki Darah Timur, Selebriti Ini Tampilkan Kecantikan Khas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News