HOME, Bugar

Ketahui Manfaat Rosehip Oil Bagi Perawatan Kulit Cantik Anda

Ketahui Manfaat Rosehip Oil Bagi Perawatan Kulit Cantik Anda

MOMSMONEY.ID - Rosehip oil memiliki banyak manfaat yang dapat merawat kulit cantik anda. Rosehip oil adalah minyak yang diekstrak dari bunga mawar Rosa Canina yang tumbuh di banyak wilayah dunia termasuk Afrika Selatan dan Eropa. Rosehip oil telah dipercaya menjadi bahan baku pembuatan skincare.

Melansir dari cnfstore.com, Rosehip oil  mengandung antioksidan untuk menangkal paparan radikal bebas dan stres oksidatif. Bahan rosehip oil aman digunakan untuk semua jenis kulit. Agar moms tidak penasaran lagi, berikut manfaat Rosehip oil bagi perawatan kulit cantik anda, yaitu:

1. Mengatasi Kulit Berjerawat

Rosehip oil memiliki kandungan retinoid yang mana dapat membantu mengurangi dan mencegah munculnya jerawat yang mengganggu. Melansir dari journal.kleiandclay.com, Rosehip oil juga mengandung banyak asam linoleat yang berfungsi untuk mencegah kerusakan membran sel di kulit. Lalu, kandungan fenol yang terdapat pada Rosehip oil juga telah terbukti memiliki sifat antivirus, antibakteri dan anti jamur.

2. Memudarkan Bekas Jerawat 

Rosehip oil mengandung Vitamin C yang dapat mengurangi bekas jerawat dan membuat kulit tampak lebih cerah. Rosehip oil juga dipercaya dapat mengurangi, memperbaiki, dan menormalkan perubahan warna kulit akibat bekas luka.

Baca Juga: Promo Diskon Skincare Erha Sampai 50%, Mulai 10-20 Agustus 2021

3. Menghentikan Peradangan

Melansir dari cnfstore.com, Kombinasi kandungan asam lemak esensial seperti linoleic, alpha-linoleic, dan oleic acid yang berfungsi sebagai anti peradangan dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

4. Mencegah Penuan Dini

Selanjutnya manfaat Rosehip oil yaitu mencegah penuaan dini karena kandungan Vitamin A dan C tinggi di dalamnya. Daya serap hingga ke dalam lapisan kulit membuat kulit dapat ternutrisi secara menyeluruh.

5. Merawat Skin Barrier Wajah

Skin barrire rusak akibat pemilihan skincare wajah yang keras dan pengelupasan kulit dapat dirawat dengan Rosehip oil. Kandungan asam lemak esensial dan antioksidan pada Rosehip oil yang dianggap mampu meregenerasi jaringan kulit dan sel serta memperbaiki tekstur kulit anda. 

6. Melembapkan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat yang terakhir yaitu dapat melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan yang dimiliki Rosehip oil mampu membuat kulit anda sehat, lembap dan terhidrasi dengan baik.Kandungan vitamin A dan C juga berfungsi membantu proses pergantian kulit dan membantu proses regenerasi sel kulit secara efektif dan menghasilkan kulit wajah cerah.

Selanjutnya: Mengenal Burnout, Kondisi Lelah Mental yang Bisa Ganggu Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News