HOME, Bugar

Ketahui Manfaat Peptide untuk Kulit di Dalam Produk Skincare Anda

Ketahui Manfaat Peptide untuk Kulit di Dalam Produk Skincare Anda

MOMSMONEY.ID - Anda mungkin tidak asing dengan produk skincare berbahan Peptide. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, Peptide merupakan jenis ikatan antar asam amino, senyawa utama penyusun protein. Peptide sering ditemukan pada permasalahan kulit seperti penuaan, tetapi peptide juga bisa digunakan untuk permasalahan kulit wajah lainnya.

Pengguaaan produk berbahan peptide disarankan pada malam hari saat kulit mengalami regenerasi. Untuk lebih memahami, berikut manfaat peptide untuk kulit dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat peptide untuk kulit yaitu mencegah penuaan dini. Seperti yang Anda tahu bahwa seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang. Kulit yang keriput akan membuat penampilan jadi tampak lebih tua.

Oleh karena itu, Anda harus menggunaan peptide untuk meningkatkan elastisitas kulit dan merangsang produksi kolagen. Sehingga, peptide di dalam produk skincare dapat meningkatkan elastisitas dan memperlambat munculnya tanda penuaan di kulit.

2. Memperbaiki Skin Barrier

Peptide juga berfungsi untuk membantu memperbaiki kondisi skin barrier wajah. Itulah manfaat yang akan Anda rasakan. Biasanya, skin barrier bisa rusak akibat polusi, paparan sinar matahari, asap rokok, debu, dan eksfoliasi yang berlebihan. Hasilnya, kandungan peptide ini membantu merawat kondisi kulit yang mulai tidak sehat.

Baca Juga: Suka Buah Melon? Inilah Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit dan Tubuh

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Manfaat peptide untuk kulit selanjutnya adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV. Paparan sinar UV dari matahari bisa menyebabkan kulit rusak seperti kemerahan hingga warna tidak merata.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit. Selain itu, Amda bisa membantu meningkatkan perlindungan kulit dengan menggunakan skincare kandungan peptide.

4. Meredakan Peradangan 

Manfaat peptide di dalam produk skincare lainnya adalah bisa meredakan peradangan. Peptide juga bisa membantu meredakan peradangan, meratakan warna kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan menenangkan kulit.

Beberapa jenis peptide memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain menggunakan produk dengan kandungan peptide, Anda juga bisa menggunakan obat jerawat yang dianjurkan oleh dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News