HOME, Bugar

Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut, Indah dan Sehat!

Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut, Indah dan Sehat!

MOMSMONEY.ID - Selain perawatan wajah, minyak zaitun juga memiliki manfaat baik untuk rambut. Minyak zaitun memiliki kandungan omega 3, omega 6, vitamin E, vitamin K dan lain-lain. Pada vitamin E, minyak zaitun berperan untuk menutrisi kesehatan rambut dan membuatnya terlihat berkilau.

Anda bisa menggunakan produk sampo berbahan minyak zaitun atau mengoleskan langsung minyak zaitun ke rambut. Berikut manfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut dilansir dari dove.com, yaitu: 

1. Mengatasi Masalah Ketombe

Manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah bisa mengatasi masalah ketombe. Masalah ketombe cukup sering dialami oleh banyak orang dan menurunkan penampilan Anda karena ada banyak kulit kepala yang menempel di rambut bahkan jatuh ke baju. Selain itu, rasa gatal di kulit kepala membuat Anda merasa tidak nyaman. 

Jika Anda mengalami masalah ini, minyak zaitun dipercaya bisa mengurangi dan mencegah ketombe balik lagi. Hal ini dimungkinkan karena ketombe yang keras akan melunak jika terkena minyak zaitun sehingga mudah hilang jika dibilas. Kemudian, rasa gatal akibat kulit yang meradang juga reda dengan minyak zaitun.

Baca Juga: Ternyata 4 Bahan Rumahan Ini Dapat Memperburuk Jerawat

2. Mencegah Rambut Rontok

Selanjutnya,manfaat minyak zaitun untuk rambut juga bisa mencegah rambut rontok. Kemampuan minyak zaitun untuk meresap dalam hingga ke akar rambut memberikan dampak positif pada kekuatan akar rambut.

Tiap helai rambut akan bisa menyerap nutrisi yang dibawa oleh minyak zaitun, sehingga setiap bagiannya menjadi lebih sehat dan kuat. Hasil akhirnya, Anda akan merasakan berkurangnya kerontokan rambut setelah menggunakan minyak zaitun dengan baik.

3. Mengatasi Rambut Patah dan Bercabang

Selain rambut rontok, minyak zaitun juga bisa diandalkan untuk mengatasi rambut patah dan bercabang. Minyak zaitun mampu menyediakan makanan yang sangat penting untuk memastikan rambut Anda mendapatkan nutrisi yang diperlukan. Dengan adanya nutrisi rambut yang baik, rambut akan menjadi kuat dan tidak mudah patah maupun bercabang.

4. Mengkilaukan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut lainnya adalah membuat rambut berkilau alami. Rambut yang terlihat kusam dan jelek tentu tidak menarik bagi orang lain, dan dapat menurunkan rasa  percaya diri Anda. Untuk mendapatkan rambut berkilau, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut. Nutrisi penting untuk rambut yang dimiliki oleh minyak zaitun membuat tiap helai rambut Anda terlihat sehat dan berkilau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News