HOME, Bugar

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri Untuk Kulit

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri Untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Jus seledri mulai menarik perhatian kaum wanita. Ternyata jus seledri memiliki manfaat untuk perawatan kulit, loh. Mendapatkan kulit lembab dan sehat tidak hanya perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam. Dengan cara mengosumsi makanan dan minuman sehat, salah satunya jus seledri. Penasaran, kan? Yuk, simak manfaat mengonsumsi jus seledri untuk kulit :

1. Menghindari Permasalahan Kulit

Jus seledri mampu merawat kulit anda yang kusam dan berjerawat. Seledri sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki masalah jerawat. Saat anda mengonsumsinya maka dapat membantu membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran. Seledri mengandung banyak antioksidan, vitamin A dan C sehingga dapat mengatasi kerusakan radikal bebas.

2. Melembapkan Kulit

Melansir dari nbsskincare.id, Kadar air di dalam seledri sangat tinggi sekitar 95%. Saat anda mengonsumsi jus seledri maka sel kulit akan terlindungi dan dapat terhidrasi dengan baik. 

3. Mencegah Penuaan Dini

Mulai sekarang, anda harus merawat kulit agar tidak mengalami penuaan dini. Seledri mengandung vitamin A, B, C, K, niacin dan folat dimana berfungsi merawat permasalahan kulit dari dalam serta mendorong penciptaan kolagen pada kulit yang dapat mencegah kulit dari penuaan dini.

Baca Juga: Moms, Inilah 5 Urutan Body Care Rutin yang Baik Dan Tepat

4. Menjadikan Kulit Glowing 

Seledri dipercaya mampu menjadikan kulit anda glowing. Seledri memiliki kandungan mineral yang banyak, mulai dari calcium, potassium, magnesium, selenium, serta silica. Kandungan inilah yang akan melindungi kesehatan kulit, sehingga dapat membentuk kulit yang lebih segar dan glowing.

Seperti itulah manfaat mengonsumsi jus seledri untuk kulit. Yuk, buat jus seledri di rumah. Anda juga bisa menambahkan apel ke dalam jus seledri. Berikut cara membuat jus seledri dikutip dari sayurbox.com:

Bahan 

  • 2 batang daun seledri (sesuai selera)
  • 1/2 potong buah apel (sesuai selera)
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm air lemon
  • Air (secukupnya)

Tata Cara 

  1. Campurkan semua bahan-bahan di atas menggunakan blender atau juicer.
  2. Kemudian, tuangkan jus tersebut ke dalam gelas, dan tambahkan beberapa sendok madu untuk menciptakan rasa manis.
  3. Setelah itu, aduk rata dan sajikan.

Selamat mencoba, moms!

Selanjutnya: Moms Inilah Lima Skincare yang Lagi Viral, Sudah Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News