HOME, Bugar

Ketahui Jenis-Jenis Waxing yang Bisa Anda Coba

Ketahui Jenis-Jenis Waxing yang Bisa Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Waxing adalah proses menghilangkan bulu dari akarnya dengan menggunakan zat lengket, seperti lilin, lalu ditempelkan pada bulu badan, dan selanjutnya melepaskannya untuk mencabut keluar bulu badan dari folikel. Waxing bisa anda lakukan di klinik kecantikan, spa atau bahkan melakukan waxing sendiri di rumah. 

Namun, anda perlu mengetahui bahwa waxing memiliki banyak jenis-jenisnya. Sehingga, anda tidak perlu bingung lagi menentukan jenis waxing apa yang cocok untuk kulit anda. Simak penjelasan mengenai jenis-jenis waxing yang bisa anda coba melansir dari herworld.co.id, yaitu:

1. Sugaring

Jenis waxing yang bisa anda coba yaitu sugaring. Jika anda tertarik dengan waxing berbahan natural, jenis waxing ini sangat cocok dicoba. Teknik ini menggunakan air lemon, gula, dan air atau madu yang telah dipanaskan dan akan terlihat seperti karamel.

Sugaring sangat aman digunakan karena menggunakan bahan-bahan yang natural. Anda cukup membuat gumpalan bola karamel dan menggunakannya untuk mencabut bulu-bulu yang tidak diinginkan. Surgaring sangat cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif. 

2. Soft Wax

Selanjutnya, jenis waxing yang bisa anda coba yaitu soft wax. Soft wax merupakan teknik wax dengan lilin panas yang dioleskan ke bagian tubuh, kemudian ditempelkan dengan selembar kain untuk mencabutnya.

Waxing jenis ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan area kulit yang lebar seperti kaki atau tangan, dan juga lebih cepat dibandingkan dengan hard wax.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Essence Untuk Kulit Cerah dan Awet Muda

NULL

3. Hard Wax

Sayangnya hard waxing jarang ditemukan di Indonesia. Cara kerja hard waxing yaitu harus menunggu lilin yang telah dioleskan ke bagian tubuh untuk mengeras terlebih dahulu sebelum dicabut.

Lilin dengan kualitas yang baik hanya akan menempel kepada bulu-bulu saja dan tidak akan menempel kepada kulit, sehingga teknik ini cocok untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

4. Wax Strip

Jenis waxing lainnya yang bisa anda coba yaitu wax strip. Jika anda tidak ingin repot-repot pergi ke salon waxing setiap bulan, anda cukup membeli wax strip dan melakukan perawatan sendiri di rumah.

Wax strip sangat mudah digunakan karena anda cukup menempelkan lembaran ke bagian tubuh yang ingin dibersihkan dari bulu-bulu dan menariknya kembali.

Selanjutnya: Pahami 5 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News