HOME, Santai

Ketahui Dulu Jenis Dress Berikut Ini Agar Tak Salah Beli

Ketahui Dulu Jenis Dress Berikut Ini Agar Tak Salah Beli

MOMSMONEY.ID - Sebagai wanita tentunya penting untuk mengetahui beberapa jenis pakaian. Salah satunya adalah dress.

Dress merupakan salah satu pakaian yang memiliki banyak jenis. Hingga tak jarang membuat beberapa wanita merasa kewalahan untuk mengenalinya. Beberapa jenis dress tentunya juga perlu diketahui agar bisa memilih pakaian yang tepat dalam sebuah acara.

Beberapa jenis dress ini merupakan jenis dress yang kerap digunakan secara umum. 

Baca Juga: Ketahui Jenis Celana Jeans yang Bisa Pengaruhi Penampilan Anda

Bodycon dress

Bodycon dress adalah jenis dress yang dapat memberikan kesan seksi bagi penggunanya. Bodycon dress merupakan dress dengan potongan ketat yang dapat menopang dan menampilkan bentuk tubuh penggunanya. Dress jenis ini biasanya terbuat dari bahan lentur dan mudah melar.

Maxi dress

Memiliki potongan panjang hingga menutupi mata kaki, maxi dress ini biasanya lebih sering digunakan dalam acara informal. Dress ini juga cenderung memiliki proporsi ketat pada bagian atas dan lebih flowy atau longgar pada bagian bawahnya.

Mini dress

Dress yang satu ini tentunya sudah menjadi dress yang dikenal banyak wanita. Mini dress adalah dress yang memiliki panjang tak melebihi lutut penggunanya. Sehingga tentunya akan lebih menonjolkan bentuk kaki yang lebih jenjang ketika digunakan. 

Baca Juga: Yuk Koleksi Fesyen Item Yang Tak Kenal Jaman Ini

Midi dress

Midi dress adalah dress yang berada di tengah tengah maxi dan mini dress. Biasanya memiliki panjang dress dibawah lutut. Dress ini juga tak lebih panjang dari mata kaki sehingga masih menonjolkan bentuk kaki penggunanya.

Slip dress

Slip dress merupakan dress yang sedang menjadi tren saat ini. Dress ini biasanya terbuat dari bahan sutra atau silk. Slip dress juga memiliki bentuk yang lebih ringan dan jatuh ketika digunakan. Selain itu detail tali yang seperti spaghetti juga menjadi ciri khas dress ini.

T-shirt dress

Dress ini merupakan salah satu dress yang cocok digunakan bagi pecinta gaya casual. Bentuknya hampir menyerupai kaos atau t-shirt biasa. Namun memiliki panjang yang lebih panjang dibandingkan t-shirt. Serta memiliki ukuran yang lebih longgar dan cenderung over sized.

Selanjutnya: Ingin Gigi Putih dan Bersih? Ikuti Tips Berikut Ini untuk Hasil Maksimalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News