HOME, Santai

Ketahui Cara Penanganan Mata Panda Berdasarkan Jenisnya

Ketahui Cara Penanganan Mata Panda Berdasarkan Jenisnya

MOMSMONEY.ID - Mata panda atau dark circle terjadi karena banyak faktor. Kemunculan mata panda ini pun dapat membuat penampilan terasa lesu dan tidak segar.

Mulai dari faktor usia, gaya hidup, dan juga paparan polusi. Nah, berikut ini adalah beberapa tipe mata panda berdasarkan warna dan penyebabnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Kulit Wajah Lho. Yuk, Stop Sekarang Juga!

Brown dark circle

Mata panda tipe ini memiliki warna kecoklatan pada area bagian mata. Biasanya disebabkan karena terjadinya hyper pigmentation pada kulit. Banyak melakukan aktivitas di luar rumah juga menjadi penyebab munculnya mata panda tipe ini.

Karena paparan polusi dan sinar matari bisa menjadi faktor penyebabnya. Untuk mengatasi mata panda tipe ini sebaiknya mulai rutin menggunakan sunscreen secara merata pada wajah. Minumlah air putih dalam jumlah banyak dan gunakan krim mata untuk meredakannya.

Black dark circle

Jika dibawah mata Anda terlihat bayangan gelap, maka mungkin mata panda ini adalah tipe mata panda yang Anda alami. Disebabkan karena kurangnya jumlah kolagen dan elastisitas di bagian bawah mata.

Baca Juga: Anda Harus Diet, Jika Sudah Merasakan 10 Gejala Ini

Mata panda ini bisa terjadi karena penuaan dan juga diet ekstrim. Black dark circle sendiri termasuk dalam mata panda yang cukup susah untuk dihilangkan. Namun dengan menggunakan produk eye cream dengan bahan retinol dapat membantu untuk mengencangkan kembali kulit di area bawah mata.

Blue dark circle

Pada tipe ini, area bawah mata Anda memiliki warna kebiruan. Hal ini disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat. Sirkulasi darah buruk, stress, kurang tidur, dan kebiasaan merokok bisa menjadi faktor penyebabnya.

Karena kurangnya asupan oksigen yang masuk ke area bawah mata membuat pembuluh darah membeku dan membuat kulit berwarna kebiruan.

Maka itu, ubahlah gaya hidup Anda dengan banyak beristirahat, minum air putih, dan kurangi stres. Berikan sedikit pijatan ringan agar sirkulasi darah pada bagian bawah mata membaik. 

Selanjutnya: Ketahui Penyebab Rambut Kering dan Kasar, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News