HOME, Santai

Ketahui Cara Menikmati Wine Agar Rasanya Makin Nikmat!

Ketahui Cara Menikmati Wine Agar Rasanya Makin Nikmat!

MOMSMONEY.ID - Menikmati wine yang merupakan minuman fermentasi anggur dengan kualitas tinggi merupakan hal yang difavoritkan penikmat wine. Tak banyak yang tahu bahwa menikmati wine ternyata memiliki caranya sendiri. 

Untuk menikmati wine dengan benar, beberapa tahapan harus dilakukan agar kepuasaan menyesap wine bisa lebih terasa. Berikut ini adalah beberapa tahapannya.

Baca Juga: 5 Buah yang Sebaiknya Rutin Dikonsumsi Penderita Diabetes

Minta rekomendasi

Bagi pemula yang belum mengerti sepenuhnya mengenai wine, ada baiknya untuk meminta rekomendasi dari tempat Anda membeli wine. Jelaskan rasa apa yang Anda sukai dan ingin rasakan sehingga bisa memperoleh rekomendasi yang tepat.

Porsi

Meminum wine dalam porsi yang benar bisa menjadi kunci kepuasaan menikmatinya. Tuangkan wine tidak lebih dari setengah gelas pada saat awal meminumnya. 

Hal ini bertujuan untuk mencoba terlebih dulu rasa wine yang dipilih. Jika dirasa sudah sesuai dan Anda menyukainya maka Anda bisa menambahkan porsi tuangan pada gelas Anda.

Swirling

Swirling adalah tahap dimana Anda melakukan gerakan swirl atau putaran yang bertujuan untuk mengaduk dan mencampur rasa pada wine. Melansir dari laman Usual Wines, rasa wine dipercaya akan lebih keluar ketika dilakukan proses ini. Pastikan untuk tidak melakukan proses ini dalam keadaan gelas penuh ya.

Baca Juga: 5 Buah yang Sebaiknya Rutin Dikonsumsi Penderita Diabetes

Mencium aroma

Setelah melakukan swirling, jangan langsung meminum wine yang ada pada tangan Anda. Laman Wiki How menyatakan untuk memastikan untuk menghirup aroma wine sebelum meminumnya. Menghirup aroma wine merupakan hal yang bertujuan untuk mengetahui kualitas wine yang bagus.

Menyesap

Selanjutnya, Anda hanya perlu meminum wine yang Anda miliki. Cara meminumnya pun hampir sama dengan meminum espresso pada kopi. Sesap wine perlahan agar lebih mudah untuk mengenali rasa dari wine.

Jangan langsung menelan

Jangan langsung menelan wine yang telah disesap dari gelas. Pastikan untuk membiarkan wine berada dalam mulut dalam beberapa waktu. Hal ini bertujuan agar rasa wine bisa lebih keluar dan Anda bisa menikmati aroma serta rasa dari wine tersebut. 

Selanjutnya: Perbandingan AC Dinding dan AC Portable, Pilih Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News