HOME, Bugar

Ketahui Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Bahannya Ada di Rumah!

Ketahui Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Bahannya Ada di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Munculnya mata panda dapat mengurangi penampilan Anda. Hal ini bisa menyebabkan wajah terlihat tidak segar. Biasanya, mata panda disebabkan oleh kurangnya tidur, kelembapan kulit menurun dan paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, Anda perlu merawat kulit di area sekitar mata dengan tepat. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Jika Anda tertarik ingin mencoba, berikut cara menghilangkan mata panda secara alami dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Kantong Teh

bungkus teh celup

Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami pertama dengan kantong teh. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu memperlancar sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah serta mengurangi retensi cairan di bawah mata.

Cara pengaplikasian kantong teh sebagai kompres mata sangat mudah yaitu basahkan kantong teh dan letakkan di kulkas selama 15 menit. Kemudian, letakkan kantong teh tersebut di area mata. Gunakan jenis teh hijau, hitam atau herbal. 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya dengan lidah buaya. Bahan alami ini sudah tidak asing lagi untuk perawatan kecantikan. Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E yang dapat membantu memberikan nutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu oleskan gel lidah buaya pada area bawah mata yang menghitam dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.  Aplikasikan gel lidah buaya di bawah mata secara rutin setiap tidur malam untuk menghilangkan mata panda. 

Baca Juga: Anda Harus Tahu, Inilah Perbedaan Psoriasis dan Eksim Pada Kulit

3. Mentimun

Mentimun

Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami berikutnya adalah mentimun. Bahan alami ini memberikan efek untuk menyegarkan wajah dan cocok diaplikasikan bagi pemilik kulit sensitif. Selain itu, kandungan antioksidannya mampu mengobati lingkaran hitam dan meningkatkan kelembapan kulit. Cara menghilang mata panda dengan mentimun bisa Anda lakukan dengan cara mengiris mentimun dan letakkan pada area mata.

4. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat menghilangkan mata panda karena kandungan vitamin, mineral, dan minyak nabatinya ini berkhasiat untuk menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Sama halnya dengan mentimun, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal penyebab munculnya mata panda.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minyak zaitun cukup mudah. Anda hanya mengoleskan minyak zaitun ke area mata dan pijat secara perlahan. Untuk hasil yang optimal, gunakan rutin setiap hari sebelum tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News