HOME, Bugar

Ketahui Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Utama Jahe

Ketahui Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Utama Jahe

MOMSMONEY.ID - Di dunia kecantikan, jahe cukup populer dimanfaatkan sebagai bahan masker, lulur dan produk perawatan lainnya. 

Kegunaan jahe untuk kecantikan sangat beragam, mulai dari bibir, merawat kesehatan kulit, menyembuhkan jerawat dan juga menghilangkan flek serta noda pada wajah.

Mengutip dari evamuliaclinic.com, jahe memiliki kandungan zat gingerol yang sangat efektif untuk menangkal radikal bebas. Sehingga jahe sangat bisa diandalkan untuk merawat kulit cantik Anda.

Selain itu, jahe juga bisa dicampurkan dengan bahan alami lainnya dimana dapat memberikan hasil yang lebih baik untuk kulit. Masih bersumber dari evamuliaclinic.com, berikut cara menghilangkan flek hitam dengan bahan utama jahe, yaitu : 

Jahe

1. Jahe, Kayu Manis dan Madu

Cara menghilangkan flek hitam bisa dengan campuran jahe, kayu manis dan madu. Kandungan di dalam tiga bahan tersebut memiliki antioksidan seperti asam emak linoleat, sodium ascorbyl phosphate dan juga vitamin B3.

Selain itu, ketiga bahan tersebut juga dapat mengatasi masalah jerawat karena mempunyai sifat anti jerawat, anti bakteri dan anti inflamasi sehingga sangat baik digunakan untuk menghilangkan jerawat di hidung dan di area wajah.

2. Jahe dan Pepaya

Selanjutnya, cara menghilangkan flek hitam dengan bahan jahe dan pepaya. Khasiat pepaya untuk kulit mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai penangkal flek hitam.

Enzim papain dikenal sangat efektif dalam menghilangkan komedo, pengelupasan sel kulit mati dan menghambat produksi tirosinase pada kulit untuk mengurangi produksi melanin penyebab komedo. Kedua bahan alami ini disarankan untuk digunakan secara bersamaan. 

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Bibir Hitam yang Mengganggu Penampilan

3. Jahe dan Tomat

Bahan alami jahe dan tomat juga bisa menghilangkan flek hitam di wajah. Pada tomat mempunyai kandungan baik untuk kulit seperti vitamin A, B dan C yang akan meningkatkan produksi kolagen, mengurangi bintik hitam, menangkal radikal bebas serta menjaga pertumbuhan rambut dan elastisitas alis.

Selain itu, tomat juga mengandung kalsium, potasium, magnesium, dan likopen yang membantu melembabkan kulit dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Jadi, kedua bahan alami ini sangat menarik untuk digunakan sebagai masker wajah. 

4. Jahe, Mentimun dan Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam lainnya yaitu dengan campuran bahan jahe, mentimun dan lidah buaya.

AsalAnda tahu, bahwa mentimun dan lidah buaya memiliki manfaat untuk melembabkan kulit. 

Manfaat mentimun untuk wajah mengandung cucurbitacin dan cucumerin yang baik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit.

Sedangkan senyawa antioksidan seperti vitamin A, B5, C E dan K akan meratakan warna kulit dan mengatasi bengkak, bekas jerawat dan flek hitam serta silika untuk sintesa kolagen untuk meremajakan kulit.

Ketiga campuran bahan alami ini dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News