Bugar

Ketahui Cara Mengatasi Urat di Wajah yang Harus Anda Tahu

Ketahui Cara Mengatasi Urat di Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Jika punya masalah dengan urat di wajah, Anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi urat di wajah berikut ini. Urat di wajah atau spider veins adalah pembuluh darah yang tipis dan mengalami kerusakan yang terjadi di dekat permukaan kaki dan kulit wajah. 

Melansir dari jovee.id, penyebab munculnya urat di wajah karena penuaan, konsumsi alkohol, cedera pada wajah, perubahan cuaca, dan paparan sinar matahari.

Selain itu, faktor kehamilan dan genetik juga bisa menyebabkan masalah kulit ini. 

Untuk mengatasinya, berikut tiga cara mengatasi urat di wajah bersumber dari jovee.id, yaitu: 

1. Perawatan Laser

Cara pertama mengatasi urat di wajah adalah perawatan laser. Terapi laser adalah bentuk prosedur lain untuk membantu memecah pembuluh darah spider veins.

Terapi ini bertujuan untuk menghancurkan spider veins sepenuhnya dengan menggunakan sinar laser untuk menutup pembuluh darah dan memudarkannya.

Orang dengan kulit yang gelap sebaiknya menghindari prosedur ini karena dapat menghancurkan melanin dan menyebabkan perubahan warna kulit. Risiko ini meningkat seiring dengan semakin banyaknya frekuensi perawatan yang diberikan.

Kekurangan terapi laser adalah proses yang menyakitkan dan seringkali meninggalkan memar. Prosedur ini juga terbilang mahal.

Baca Juga: Promo Traveloka Travel Fair 27 Mei - 4 Juni, Diskon Tiket Kereta Api Rp 300.000

2. Skleroterapi

Selanjutnya, Anda bisa coba hilangkan urat di wajah dengan skleroterapi. Skleroterapi adalah cara mengatasi spider veins invasif minimal dengan menyuntikkan larutan kimia ke pembuluh darah yang rusak. Vena kemudian akan mengeras, menutup, dan akhirnya menghilang.

Perawatan skleroterapi dapat membantu mengurangi pembengkakan dan menyebabkan pembuluh darah yang mendapatkan perawatan menyusut dan memudar.

Skleroterapi adalah solusi yang ditawarkan untuk merawat spider veins besar di wajah. Banyak orang yang melihat hasilnya secara langsung meskipun hasil terbaik terlihat setelah sepuluh hari selepas perawatan.

Perawatan ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit serta biayanya relatif tidak terlalu menguras banyak biaya. Setelah prosedur ini mungkin kamu perlu beristirahat sejenak. Tetapi kebanyakan orang dapat kembali beraktivitas di hari yang sama.

3. Retinol atau Vitamin A

Cara terakhir mengatasi urat di wajah adalah dengan produk skincare yang mengandung bahan retinol atau vitamin A. Skincare untuk menghilangkan urat di wajah yang banyak disarankan adalah retinol atau vitamin A.

Kandungan ini secara efektif dapat membantu memudarkan dan mengurangi munculnya spider veins karena membangun kolagen di dalam dermis.

Retinol atau vitamin A dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit yang baru dengan mengangkat lapisan kulit terluar. Proses ini membuat kulit yang lebih baru dan sehat muncul ke permukaan.

Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan cara penggunaan retinol yang tepat dalam membantu mengurangi spider veins di wajah agar hasilnya maksimal.

Nah, itulah tiga cara mengatasi urat di wajah yan terkadang bisa mengganggu penampilan Anda. Pilihlah prosedur perawatan kulit yang sesuai dengan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News