HOME, Bugar

Ketahui Cara Membuat Scrub Bibir Alami dari Rumah, Mudah Dicoba

Ketahui Cara Membuat Scrub Bibir Alami dari Rumah, Mudah Dicoba

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya wajah, bibir juga perlu melakukan eksfoliasi dengan cara scrub bibir. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit bibir, sehat dan lembab. Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuat scrub bibir alami.

Caranya pun mudah dan bahannya tidak sulit didapatkan. Jika anda tertarik mencoba, inilah cara membuat scrub bibir alami melansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu:

1. Minyak zaitun dan Gula

Minyak zaitun

Cara membuat scrub bibir alami dengan minyak zaitun dan gula cukup mudah dilakukan di rumah. Kandungan di dalam minyak zaitun dapat mencerahkan dan melembabkan bibir anda. Sedangkan, gula berfungsi untuk mengikis sel kulit mati di bibir dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

Berikut cara membut scrub bibir dengan minyak zaitun dan gula, yaitu campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdm minyak zaitun. Lalu, oleskan di bibir merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, gosoklah secara perlahan dan bilas dengan air bersih. 

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

2. Kopi dan Madu

Daun kopi

Kopi dan madu bisa menjadi kombinasi scrub bibir yang bagus untuk mengeksfoliasi kulit bibir. Setelah menggunakan scrub bibir ini, anda akan merasakan bibir terasa lembap, segar dan sehat. Selain itu, bibir tidak akan terlihat pucat dan berwarna gelap. 

Bahan yang diperlukan membuat scrub bibir ini yaitu bubuk kopi tanpa gula, madu dan air. Cara membuatnya tidak sulit, campurkan bubuk kopi dengan madu dan sedikit air, kemudian aduk merata hingga konsistensi dengan perbandingan 1:1. Oleskan scrub ke bibir anda dan gosok secara lembut. Setelah itu, bilas denga air bersih. 

3. Madu, Minyak Kelapa dan Gula Merah

Gula merah

Cara membuat scrub bibir alami selanjutnya dengan madu, minyak kelapa dan gula merah. Kandungan madu dapat melembapkan kulit, lalu minyak kelapa mengandung antioksidan yang dapat menyehatkan kulit bibir. Gula merah berfungsi sebagai scrub eksfoliasi yang lembut dan efektif mengangkat sel kulit mati di bibir. 

Bahan-Bahan :

  • 1 sdm madu
  • 1 sdm minyak kelapa
  • 2 sdm gula merah 

Cara membuat scrub bibir ini yaitu campurkan semua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air bila terlalu kental (tergantung madu yang digunakan). Selanjutnya, oleskan scrub tersebut ke bibir anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, gosoklah secara perlahan dan bilas dengan air bersih. 

Selanjutnya: Pahami 5 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News