HOME, Bugar

Ketahui 6 Produk Skincare Harus Digunakan Sebelum Berolahraga

Ketahui 6 Produk Skincare Harus Digunakan Sebelum Berolahraga

MOMSMONEY.ID - Mungkin Anda merasa saat melakukan olahraga tidak perlu menggunakan produk skincare. Nyatanya, menggunakan produk skincare bisa  digunakan sebelum atau sesudah berolahraga.

Apapun pilihan Anda, cukup memastikan produk yang digunakan dapat dengan cepat terserap kulit agar tidak luntur. Melansir dari herworld.co.id, ada beberapa produk skincare harus digunakan sebelum berolahraga sehingga kesehatan kulit tetap terjaga dan terlindungi. Yuk, cari tahu produk skincarenya di sini!

1. Micellar Water

Produk skincare pertama adalah Micellar Water. Produk ini membersihkan wajah secara cepat dan tidak ribet. Selain mampu membersihkan makeup dan sisa kotoran di wajah, micellar water memberikan sensasi dingin dan segar di area mata pada pagi hari sebelum berolahraga. PIlihlah produk micellar water yang digunakan sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Face Wash

Setelah menggunkan micellar water, Anda juga harus perlu membersihkan wajah dengan face wash. Mencuci muka memberikan manfaat untuk kulit wajah terasa lebih segar dan lebih ringan juga. Selain itu, kulit wajah yang bersih secara menyeluruh akan menjauhkan Anda dari masalah kulit akibat pori-pori wajah yang tersumbat kotoran atau keringat selagi berolahraga.

3. Toner

Jangan lupa menggunakan produk toner sebelum berolahraga. Anda perlu menggunakan produk ini untuk menetralisir kulit wajah dari sisa residu yang masih ada pada kulit. Selain itu, toner juga menambah efek kesegaran pada kulit setelah Anda membersihkannya sehingga membuat kulit terlihat lebih terawat.

Baca Juga: Diet Jeruk Nipis, Cara Diet Alami yang Bisa Dicoba 

4. Facial Mist

Produk skincare harus digunakan sebelum berolahraga selanjutnya adalah facial mist. Dengan menggunakan facial mist sebelum berolahraga, Anda memberikan tambahan hidrasi sekaligus menutrisi kulit wajah dengan berbagai bahan-bahan yang menyehatkan kulit.

5. Pelembab

Produk skincare sebelum berolahraga lainnya yaitu pelembab. Penggunaan pelembab sebelum berolahraga berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab. Agar pelembab yang dipakai tidak akan meleleh terbawa oleh keringat ketika sedang berolahraga, gunakan pelembab yang dapat terserap kulit dengan cepat dan memberikan efek ringan pada kulit wajah.

6. Sunscreen

Produk skincare sebelum berolahraga yang tidak kalah penting adalah sunscreen. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV saat berolahraga di luar ruangan. 

Kandungan SPF dan PA++ yang ada pada produk satu ini akan memungkinkan  Anda untuk terus berolahraga di luar ruangan tanpa perlu khawatir akan paparan sinar matahari yang akan merusak kondisi kulit Anda.

Selanjutnya: 4 Cara Mengatasi Bruntusan dengan Minyak Zaitun, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News