HOME, Bugar

Ketahui 6 Kesalahan Fatal Menggunakan Sheet Mask

Ketahui 6 Kesalahan Fatal Menggunakan Sheet Mask

MOMSMONEY.ID - Moms, anda mungkin sudah mencoba jenis masker yang satu ini yaitu sheet mask. Sheet mask adalah lembaran masker yang berbentuk wajah dan terbuat dari serat alami seperti katun dan kertas.

Sheet mask mempunyai banyak manfaat untuk kulit seperti kulit menjadi cerah, menghilangkan masalah jerawat dan mengatasi kerutan serta garis-garis halus yang muncul di wajah. Cara menggunakan sheet mask cukup mudah jika dibandingkan dengan masker wajah biasanya.

Hanya perlu menempelkan lembaran masker tersebut ke wajah anda. Namun, terkadang anda bisa mengalami kesalahan saat menggunakan sheet mask. Berharap hasil yang didapatkan baik, malah muncul masalah baru.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui 6 kesalahan fatal menggunakan sheet mask yang mungkin pernah dialami, yaitu:

1. Tidak memakai sheet mask sesuai kebutuhan kulit

Kesalaha fatal pertama adalah tidak memakai sheet mask sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah. Sebab, tidak semua sheet mask cocok dengan semua jenis kulit dan ada kandungan yang juga tidak cocok dengan kulit wajah anda. Oleh karena itu, anda perlu memilih sheet mask yang tepat dan mencari tahu kandungan yang terdapat di dalam sheet mask tersebut. 

2. Tidak membersihkan wajah secara maksimal 

Kesalahan fatal sheet mask selanjutnya yaitu tidak membersihkan wajah secara maksimal sebelum menggunakan sheet mask. Seperti perawatan kulit lainnya, wajah anda harus dalam keadaan bersih.

Anda perlu melalukan double cleansing dahulu sebelum menggunakan sheet mask. Jika ada kotoran, debu dan sisa make up di wajah, sheet mask tidak bisa bekerja dengan optimal dan bisa memunculkan masalah kulit baru. 

Baca Juga: Pahami Cara Mengatasi Pengaruh Polusi pada Kulit

3. Menggunakan sheet mask tidak benar

Anda perlu berhati-hati saat meletakkan sheet mask ke wajah. Sebab, sheet mask akan menimbulkan lipatan atau mudah lepas jika dipakai tidak benar. Melansir dari womantalk.com, anda bisa memakainya dari bagian dahi, lalu ratakan pada pipi dan hidung.

Tekan secara perlahan sampai benar-benar menempel pada wajah anda. Gunakan face roller agar essence dari sheet mask bisa lebih muda merata pada kulit wajah anda.

4. Durasi pemakaian sheet mask terlalu lama.

Kesalahan menggunakan sheet mask selanjutnya adalah durasi pemakaian yang terlalu lama. Wajah anda memang akan merasa rilek saat menggunakan sheet mask. Namun, jangan terlalu lama dan sampai membuat masker kering.

Durasi 10-15 menit sudah cukup membuat sheet mask bekerja secara maksimal. Setelah itu, pastikan sheet mask sudah terserap pada kulit wajah sebelum menggunakan rangkaian produk skincare lainnya.

5. Tidak memakai moisturizer

Jangan lupakan pemakain moisturizer setelah menggunakan sheet mask. Pastikan anda menggunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan yang telah diperoleh dari essence sheet mask. Sehingga, kulit wajah akan menjadi cerah dan lembab.

6.  Membilas wajah setelah mengaplikasikan sheet mask

Kesalahan fatal menggunakan sheet mask lainnya adalah membilas wajah setelah mengaplikasikan sheet mask. Padahal cara tersebut tidak perlu dilakukan. Sebab, essence dari sheet mask akan menyerap dengan sendirinya pada wajah. Sheet mask punya fungsi untuk memberikan tambahan nutrisi pada wajah Anda.

Selanjutnya: Mencegah Penuaan Dini, 6 Manfaat Tamanu Oil Untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News