HOME, Bugar

Ketahui 5 Manfaat Minyak Urang Aring, Menjaga Warna Hitam Rambut

Ketahui 5 Manfaat Minyak Urang Aring, Menjaga Warna Hitam Rambut

MOMSMONEY.ID - Minyak urang aring sejak dahulu dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk perawatan rambut. Minyak urang aring mengandung vitamin E, vitamin D, magnesium dan kalsium yang dapat menyehatkan serta merawat rambut anda.

Manfaat minyak urang aring yang paling terkenal adalah mampu menjaga warna hitam rambut dan membuat rambut tebal. Jika anda menginginkan hal itu, anda perlu memilih produk shampo atau condotioner yang mengandung bahan minyak urang aring. 

Agar anda lebih memahi manfaat dari minyak urang aring untuk perawatan rambut, berikut penjelasannya dilansir dari blog.marthatilaarshop.com, yakni :

1. Menghitamkan Rambut dan Berkilau

Minyak urang aring memang dikenal mampu menghitamkan rambut dan membuat rambut berkilau. Daun pada tumbuhan eclipta alba mempunyai pewarna hitam alami yang sejak dulu dijadikan bahan untuk menghitamkan rambut.

Di saat belum ada produk-produk perawatan rambut seperti sekarang, nenek moyang dulu menggunakan ekstrak urang-aring untuk menghitamkan rambut dan membuatnya tampak lebih berkilau.

Daripada menyemir rambut menggunakan bahan kimia, anda bisa coba menggunakan perawatan rambut berbahan urang-aring untuk mendapatkan rambut hitam legam yang natural.

2. Menebalkan Rambut

Manfaat minyak urang aring selanjutnya adalah dapat menebalkan rambut. Memiliki rambut tebal dan hitam natural menjadi impian banyak wanita Indonesia. Penggunaan minyak atau perawatan rambut yang mengandung urang-aring mampu menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

Bahkan, urang-aring juga bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut yang sudah ada. Sehingga anda bisa memperpanjang rambut lebih cepat secara alami. 

Anda bisa menggunakan shampo dari urang-aring atau mengaplikasikan minyak urang-aring secara langsung pada kulit kepala. Ini akan mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga rambut terlihat lebih tebal dan panjang.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Menggunakan Micellar Water

3. Menghilangkan Ketombe dan Kotoran di Kulit Kepala

Minyak urang aring juga dapat menghilangkan ketombe dan kotoran di kulit kepala. Anda bisa mencoba shampo yang mengandung minyak urang aring untuk mengatasi masalah tersebut. Saat menggunakan sampo, anda juga perlu melakukan pemijatan ke seluruh kulit kepala. 

Cara ini akan membuat kulit kepala menjadi lebih lembap dan bersih sehingga ketombe sulit muncul. Menggunakan sampo dengan ekstrak urang-aring menjadi hal penting bagi anda yang tinggal di iklim tropis, apalagi bagi anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan

4. Mendinginkan Kulit Kepala

Manfaat minyak urang aring untuk rambut selajutnya yaitu dapat mendinginkan kulit kepala. Bagi anda yang sering mengalami masalah rambut lepek, minyak urang aring ini menjadi solusi untuk anda. 

Urang-aring memiliki sifat alami untuk menyejukkan kulit kepala. Bahan alami asal Indonesia yang satu ini juga bersifat antiradang karena dapat mengatasi iritasi dan psoriasis pada kulit kepala.

Selain menyejukkan, ekstrak urang-aring juga mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Sehingga, anda bisa menggunakan sampo dengan ekstrak urang-aring ini secara rutin. 

5. Melembutkan Rambut yang Kering

Manfaat minyak urang aring lainnya adalah dapat melembutkan rambut yang kering. Minyak urang aring juga sangat cocok digunakan oleh pemilik rambut kering. Rambut kering membuat penampilan rambut menjadi susah diatur dan terlihat berantakan. Oleh karena itu, pilihlah produk perawatan rambut anda yang berbahan minyak urang aring ini. 

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News