Bugar

Ketahui 5 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah, Bikin Kulit Kenyal!

Ketahui 5 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah, Bikin Kulit Kenyal!

MOMSMONEY.ID - Menarik buat dicoba, Anda perlu tahu manfaat hyaluronic acid untuk wajah. Melansir dari loreal-paris.co.id, hyaluronic acid adalah salah satu senyawa alami yang terdapat dan diproduksi oleh tubuh manusia, dengan konsentrasi terbesar berada di kulit.

Namun, produksi hyaluronic acid dapat berkurang karena berbagai faktor, di antaranya akibat bertambahnya usia dan rusaknya skin barrier.

Anda bisa mendapatkan hyaluronic acid dari produk skincare atau konsumsi suplemen. Hyaluronic acid bisa jadi alternatif pilihan kandungan skincare.

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat hyaluronic acid untuk wajah yang harus Anda tahu dilansir dari loreal-paris.co.id

1. Membuat Kulit Kenyal

Manfaat pertama hyaluronic acid untuk wajah adalah membuat kulit kenyal. Komponen air dalam lapisan kulit berfungsi untuk mengisi jaringan kulit yang sehingga membuat kulit wajah menjadi kenyal.

Jika kulit mengalami dehidrasi, maka kulit akan menjadi kendur. Oleh karena itu, rutin menggunakan produk skin care yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu menjaga atau membuat kulit kembali kenyal.

2. Menghidrasi Kulit

Manfaat hyaluronic acid selanjutnya adalah menghidrasi kulit. Semua jenis kulit bisa mengalami dehidrasi. Namun, hal ini dapat diatasi menggunakan produk skin care yang mengandung hyaluronic acid secara rutin.

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa satu gram HA memiliki kemampuan untuk mengikat 6 liter air di bawah lapisan kulit. Tentunya, hal ini membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: 5 Jenis Olahraga untuk Merawat dan Menjaga Kecantikan Kulit

3. Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

Kemudian, hyaluronic acid juga bisa menyamarkan kerutan dan garis halus. Saat kulit terhidrasi dengan baik dan terjaga kekenyalannya, maka tanda-tanda penuaan bisa tersamarkan dan tekstur kulit menjadi lebih halus. Oleh sebab itu, hyaluronic acid banyak ditemukan di produk-produk skin care untuk anti-aging.

4. Menjaga Skin Barrier

Manfaat hyaluronic acid untuk wajah berikutnya adalah menjaga skin barrier. Skin barrier memiliki peran yang penting sebagai lapisan penghalang antara kulit dengan lingkungan. Namun, pertambahan usia hingga paparan sinar UV dari matahari bisa menurunkan fungsinya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi skin barrier adalah dengan memakai skin care yang mengandung hyaluronic acid agar kandungan airnya terjaga. 

5. Mencerahkan Kulit

Manfaat hyaluronic acid lainnya adalah mencerahkan kulit. Salah satu penyebab kulit kusam adalah kulit mengalami dehidrasi.

Penggunaan skin care yang mengandung hyaluronic acid akan membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tampak lebih cerah dan segar. Selain itu, hyaluronic acid fungsi lainnya adalah membantu menyamarkan tampilan noda hitam di wajah.

Seperti itulah beberapa manfaat hyaluronic acid untuk wajah. Jika tertarik dengan manfaatnya, Anda bisa memilih produk skincare berbahan hyaluronic acid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News