Bugar

Ketahui 5 Manfaat Frankincense Oil untuk Wajah, Kurangi Bekas Jerawat!

Ketahui 5 Manfaat Frankincense Oil untuk Wajah, Kurangi Bekas Jerawat!

MOMSMONEY.ID - Jarang yang tahu, kenali beberapa manfaat frankincense oil untuk wajah di sini. Frankincense oil atau disebut juga minyak kemenyan Arab, minyak ini salah satu minyak esensial termahal di dunia. 

Frankincense oil sering dimanfaatkan dalam berbagai keperluan seperti bahan kosmetik, aromaterapi, dan lainnya. Kini, sudah ada produk skin care yang mengandung minyak esensial ini. 

Untuk lebih jelasnya, berikut lima manfaat frankincense oil untuk wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Cocok untuk Kulit Berminyak

Ternyata frankincense oil cocok digunakan untuk kulit berminyak. Mungkin masih ada orang yang ragu untuk menggunakan essential oil dan face oil karena memiliki kulit berminyak.

Jenis minyak ini adalah astringent alami yang akan membantu mengontrol produksi minyak sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

Baca Juga: Kenali 4 Jenis Toner untuk Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu

2. Meredakan Inflamasi

Manfaat frankincense oil selanjutnya adalah meredakan inflamasi. Frankincense oil dapat mengurangi kemerahan dan iritasi sekaligus membantu meratakan warna kulit.

Selain itu, frankincense oil tidak hanya dapat membantu meredakan inflamasi pada kulit berjerawat, tapi juga eczema, psoriasis, hingga pada kulit yang terbakar sinar matahari.

3. Membantu Mengatasi Jerawat

Kemudian, frankincense oil bisa membantu mengatasi jerawat. Minyak alami yang satu ini memiliki khasiat anti-inflammatory, anti-acne, anti-aging, anti-bacterial, anti-scarring, dan juga astringent yang baik untuk kulit.

Hal ini karena memiliki sifat anti-bacterial, anti-inflammatory, dan anti-acne yang dimilikinya, frankincense oil dapat membantu meredakan jerawat yang meradang pada wajah sekaligus mencegahnya datang kembali.

Namun, frankincense oil hanya akan bekerja efektif pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, bukan hormonal.

Baca Juga: Promo Mister Aladin Hanya 3 Hari, Diskon Sango Hotel Management hingga 30%

4. Mengurangi Bekas Jerawat

Manfaat frankincense oil untuk wajah berikutnya adalah mengurangi bekas jerawat. Frankincense oil mampu mempercepat proses pemulihan luka, tak terkecuali bekasnya.

Anda bisa mengaplikasikan frankincense oil pada bekas jerawat, lalu gunakan dua jari untuk memijatnya ke arah berlawanan. Teknik ini disebut dengan cross section, dan bisa membantu memecah jaringan luka.

5. Sebagai Anti Aging

Manfaat frankincense oil lainnya adalah sebagai anti aging. Hal ini yang membuat kandungan ini digunakan dalam berbagai produk skin care. Memiliki kemampuan untuk meremajakan dan memperbarui kulit.

Frankincense oil dapat membantu melembabkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit. Anda yang ingin merawat kulit sekaligus menangani tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan, frankincense oil bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jadi, itulah beberapa manfaat frankincense oil untuk wajah. Jika Anda tertarik dengan kandungan ini, pilihlah produk skin care yang mengandung bahan frankincense oil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News