Ketahui 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah Pada Produk Skincare

Sumber: Senka
Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:58 WIB
Ketahui 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah Pada Produk Skincare

ILUSTRASI. Ketahui 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah Pada Produk Skincare


MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak tahu dengan bunga indah dari Jepang ini, bunga sakura memiliki bentuk bunga yang cantik, berwarna merah muda dan muncul saat musim semi. Selain indah dipandang, bunga sakura ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. 

Sehingga banyak produk skincare yang memanfaatkan ekstrak bunga sakura sebagai bahan utama produk mereka. Berkat kandungan yang dimiliki bunga sakura, bunga ini dapat mencerahkan kulit wajah Anda. 

Sejak dahulu wanita Jepang menggunakan bunga sakura ke dalam perawatan kecantikan mereka. Wajar saja jika bunga sakura menjadi bahan utama dalam pembuatan produk skincare wajah.

Melansir dari senka.id, berikut manfaat bunga sakura untuk wajah pada produk skincare, yaitu:

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat pertama bunga sakura untuk wajah yaitu dapat mencerahkan kulit. Bunga sakura mempunyai senyawa yang mirip dengan vitamin C, yang berfungsi untuk mencegah produksi melanin berlebih penyebab hiperpigmentasi kulit (kondisi di mana warna kulit tidak merata). Dengan kandungannya itu, pemakaian produk skincare berbahan bunga sakura bisa membuat kulit wajah Anda bisa telihat cerah.

2. Bersifat Anti Aging

Manfaat bunga sakura untuk wajah selanjutnya adalah bersifat anti aging. Bunga sakura dipercaya mampu memperlambat proses penuaan kulit atau anti aging.

Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa bunga sakura dapat berperan sebagai antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas/racun dalam tubuh yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Baca Juga: Kenali 4 Vitamin Kulit untuk Menjaga dan Merawat Kecantikan Kulit

3. Mengecilkan Pori-Pori

Bunga sakura juga dipercaya mampu mengecilkan pori-pori wajah. Pori-pori yang kecil mampu membuat riasan makeup Anda tampak lebih sempurna dan flawless. Dengan menggunakan produk skincare berbahan bunga sakura, masalah pori-pori besar dapat teratasi sehingga kulit tampak lebih halus dan sehat.

4. Menjaga Elastisitas dan Kelembutan Kulit

Berikutnya, manfaat bunga sakura untuk wajah adalah menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Bunga sakura mempunyai kandungan anti-glycation agent dan fatty acids yang dipercaya dapat merangsang produksi kolagen, protein yang dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit.

5. Meredakan Iritasi

Manfaat bunga sakura untuk wajah lainnya adalah dapat meredakan iritasi kulit. Iritasi kulit biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, paparan sinar UV, atau ketidakcocokan pada produk skincare. Kandungan yang dimiliki bunga sakura berperan sebagai antiinflamasi, yang dapat menenangkan kulit iritasi dan mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER