HOME, Bugar

Ketahui 5 Cara Merawat Rambut Menjadi Lembab & Berkilau, Tidak Sulit!

Ketahui 5 Cara Merawat Rambut Menjadi Lembab & Berkilau, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Rambut adalah mahkota wanita yang perlu dirawat. Memiliki rambut lembab dan berkilau tentunya menjadi banyak idaman wanita. Sehingga, pentingnya untuk menjaga dan merawat rambut dengan tepat dan aman. Jika tertarik mencoba, berikut cara merawat rambut menjadi lembab dan berkilau dilansir dari laman cnfstore.com, yaitu: 

Rambut

1. Gunakan Kondisioner

Menggunakan kondisioner adalah cara pertama untuk merawat rambut menjadi lembab dan berkilau. Kondisioner dikenal sebagai agen pelembab rambut yang terdiri dari komposisi minyak esensial dan kandungan lainnya. Kandungan tersebut bermanfaat bagi perlindungan dan mencegah rambut rusak. 

Kondisioner memberi nutrisi yang cukup bagi rambut dari akarnya, sehingga rambut tetap lembab dan anti lepek. Rambut juga akan menjadi lebih halus dan mudah ditata. Sebelum memakai kondisioner, sesuaikan kebutuhan rambut, mulai dari rambut normal, kering, berminyak, hingga diwarnai. 

2. Membilas Rambut dengan Air Dingin

Cara merawat rambut menjadi lembab dan berkilau selanjutnya adalah membilas rambut dengan air. Hal ini karena rambut yang terlalu sering terkena air panas untuk membilas, minyak alami yang ada pada helaian rambut akan hilang. 

Baca Juga: Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Mudah Patah

3. Mengatur Waktu Keramas

Mengurangi produksi minyak rambut, sebaiknya dilakukan keramas dengan rentan wantu dua hingga tiga hari sekali. Jika Anda terlalu sering keramas rambut, malah akan memunculkan masalah baru.

Masalah rambut yang sering muncul, yaitu kulit kepala menjadi kering, ketombe hingga rambut lepek. Anda bisa memanfaatkan dry shampo berbentuk powder atau spray sebagai pengganti keramas.

4. Aplikasikan Serum Sebelum Styling Rambut

Cara merawat rambut menjadi lembab dan berkilau selanjutnya yaitu aplikasikan serum sebelum styling rambut. Jika memang harus memakai alat styling setiap hari untuk menunjang penampilan sehari-hari,  sebaiknya oleskan produk serum pelindung rambut sehingga rambut terlindung dari kerusakan.

Gunakan serum setelah keramas dan sebelum styling rambut. Namun, cara terbaik untuk merawat kulit adalah dengan membatasi penggunaan alat styling rambut. 

5. Gunakan Masker Rambut Secara Rutin 

Terakhir, cara merawat rambut menjadi lembab dan berkilau adalah menggunakan masker rambut secara rutin. Masker rambut berfungsi untuk merawat dan mendapatkan hasil rambut lembut. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, seperti minyak zaitun, lidah buaya, madu, argan oil, tea tree oil, jojoba oil, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News