CLOSE [X]
ads

Ketahui 5 Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Produk-Produk Skincare

Sumber: Olay
Jumat, 28 Januari 2022 | 19:09 WIB
Ketahui 5 Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Produk-Produk Skincare

ILUSTRASI. Ketahui 5 Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Produk-Produk Skincare


MOMSMONEY.ID - Kulit kombinasi cukup unik karena gabungan dari kulit berminyak yang terletak di daerah T-zone dan kulit kering atau normal di daerah pipi. Mengutip dari olay.co.id, jika Anda berusia 20-30 tahun maka kulit kombinasi cenderung lebih sulit untuk diatur terutama selama menstruasi.

Kulit kombinasi cukup sulit dirawat karena membutuhkan keseimbangan untuk mengatur daerah mana yang berminyak tanpa menghilangkan kelembaban dari bagian yang lebih kering dari wajah Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami cara merawat kulit kombinasi dengan bantuan produk-produk skincare. Melansir dari olay.co.id, berikut cara merat kulit kombinasi, yaitu: 

1. Pembersih Khusus Kulit Kombinasi

Cara merawat kulit kombinasi pertama adalah pilih produk pembersih yang dibuat khusus untuk kulit kombinasi. Hal ini supaya dapat membantu menghapus riasan, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan daerah lain di wajah Anda. Produk pembersih yang dimaksud seperti sabun wajah dan micellar water. 

2. Gunakan Toner

Selanjutnya, Anda perlu menggunakan toner untuk merawat kulit kombinasi. Piihlah toner yang mengandung witch hazel pada bagian yang lebih berminyak di wajah Anda sehingga membantu menghilangkan minyak berlebih pada permukaan kulit.

Baca Juga: Promo Kartu Debit BNI, Diskon Hotel & Tiket Pesawat s.d Rp125.000 di Mister Aladin

3. Perlindungan dengan Sunscreen

Cara merawat kulit kombinasi selanjutnya adalah perlindungan dengan sunscreen. Menggunakan sunscreen sangat penting untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi. Susncreen dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, kemudian pilihlah susncreen yang mengandung minimum SPF 15. Oleskan secara lembut di wajah, leher dan daerah leher.

4. Eksfoliasi

Berikutnya, sebuah pelembab yang mengandung alpha hydroxy acids yang dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, menjaga pori-pori agar tetap terbuka serta mencegah setiap daerah yang kering dari pengelupasan.

5. Gunakan Pelembab

Cara merawat kulit kombinasi terakhir dengan menggunakan pelembab di malam hari. Anda akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan dua jenis pelembab. Gunakan pelembab yang lebih ringan, bebas minyak pada daerah kulit yang sering berminyak serta jaga agar daerah yang kering tetap tetap terhidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru