Bugar

Ketahui 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Pola Makan

Ketahui 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Pola Makan

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit wajah kencang seiring bertambahnya usia tentu menjadi idaman banyak wanita. Hal ini karena penuaan termasuk masalah kulit yang ditakuti oleh banyak orang, khususnya wanita.

Mengencangkan kulit wajah bisa didapatkan dari menggunakan produk skincare anti-aging, melakukan perawatan di klinik kecantikan dan pola makan sehat. Mengatur pola makan sehat merupakan salah satu cara yang mudah dan alami buat Anda lakukan setiap harinya untuk mengencangkan kulit wajah, loh.

Apakah pola makan yang Anda lakukan sudah tepat? Cari tahu cara mengencangkan kulit wajah dengan pola makan di bawah ini. Melansir dari realfood.co.id, simak penjelasannya, ya!

1. Hindari Konsumsi Gula Berlebihan

Pertama, hindari konsumsi gula berlebihan setiap hari. Gula bisa memberikan dampak buruk pada kulit jika dikonsumsi berlebihan saat melalui proses alami yang bernama glycation. Gula yang berada di pembuluh darah akan mengikat protein dan menghasilkan radikal bebas berbahaya yang disebut advanced glycation end produces (AGEs). AGEs yang terakumulasi akan membahayakan protein di sekitarnya sehingga kulit pun menjadi kendur.

2. Hindari Merokok dan Alkohol

Cara mengencangkan kulit wajah dengan pola makan selanjutnya adalah dengan menghindari merokok dan alkohol. Kedua kebiasaan ini akan membuat kulit dehidrasi, kering, dan mudah berkeriput. Salah satu cara mengencangkan kulit wajah dengan mudah adalah menghindari dua hal ini. 

Baca Juga: Suka Konsumsi Yogurt? Ini Waktu Terbaik Mengonsumsinya

3. Perbanyak Sayur dan Buah

Anda tentunya membutuhkan nutrisi alami dari sayur dan buah untuk kulit. Anda tentu sudah tahu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Oleh sebab itu, konsumsi sayur dan buah setiap hari buat kesehatan kulit Anda. 

4. Konsumsi Cairan yang Cukup

Setelah mengonsumsi sayur dan buah, Anda juga perlu memperbanyak minum air putih atau cairan setidaknya 2 liter perhari untuk memenuhi kebutuhan air tubuh. Tubuh yang kekurangan cairan akan mengambil kelembapan dari kulit dan darah. 

5. Konsumsi Minuman Kolagen

Cara mengencangkan kulit wajah dengan pola makan lainnya adalah konsumsi minuman kolagen. Meskipun banyak yang bilang kolagen tidak dapat diserap oleh tubuh secara optimal karena ukuran partikelnya yang terlalu besar, tetapi tidak ada salahnya mengonsumsi kolagen secara rutin. Kolagen yang dikonsumsi tidak hanya baik untuk kulit tapi juga untuk sendi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News