Bugar

Ketahui 5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Perawatan dari Rumah!

Ketahui 5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Perawatan dari Rumah!

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang menginginkan alis tebal, Anda bisa mencoba beberapa cara menebalkan alis secara alami di sini. Alis mata termasuk bagian wajah yang cukup menarik perhatian. 

Hal ini karena alis mata dapat menunjang penampilan seseorang. Seringnya, Anda menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis jadi tebal dan rapi. 

Tidak salahnya Anda melakukan perawatan alis dengan bahan alami dari rumah. Berikut lima cara menebalkan alis secara alami dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Minyak Kelapa

Cara pertama menebalkan alis secara alami dengan minyak kelapa. Kandungan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan tebal.

Minyak kelapa juga mengandung asam larutan yang dapat mencegah infeksi pada folikel rambut. Kemudian terdapat kandungan vitamin E dan zat besi yang baik untuk meningkatkan ketebalan rambut.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk alis, yaitu Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada alis dan dibiarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Pahami 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Wajah

2. Lemon

Cara menebalkan alis secara alami selanjutnya dengan lemon. Buah ini mengandung vitamin B, C, asam folat dan nutrisi penting lainnya untuk pertumbuhan alis mata.

Namun, perhatikan juga penggunaan lemon karena bisa menyebabkan kulit Anda iritasi akibat kandungan asam yang terdapat di dalamnya. Hentikan pemakaian jika iritasi berlanjut dan sebaiknya dihindari bagi kulit Anda sensitif.

Cara memakai lemon untuk alis mata, yaitu dengan mengosongkan potongan lemon ke alis Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

Jangan biarkan alis terkena paparan sinar matahari selama dua jam setelah mengoleskan lemon karena dapat mengurangi warna aslinya.

3. Minyak Jarak

Berikutnya, minyak jarak juga bisa menebalkan alis secara alami dan permanen. Minyak kelapa bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut seperti protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk menutrisi folikel rambut. Cara menggunakan minyak jarak untuk alis cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak di sekitar area alis.

Lalu, memijatnya secara perlahan selama 2-3 menit. Diyakini cara tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut di alis semakin lebat.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Parfum yang Benar biar Tahan Lama

4. Petroleum Jelly

Kandungan petroleum jelly di dalam produk Vaseline dipercaya mampu menebalkan alis mata secara alami. Namun, bagi pemilik kulit rentan berjerawat, sebaiknya a hindari penggunaan petroleum jelly karena kandungan minyaknya yang tinggi.

Penggunaan petroleum jelly dapat dilakukan semalaman dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak agar tidak meninggalkan noda di bantal Anda. 

5. Lidah Buaya

Cara menebalkan alis secara alami lainnya dengan lidah buaya. Bahan alami ini bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan aloenin yang terdapat di dalamnya mampu mengingatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan keratin sehingga dipercaya dapat menutrisi dan meremajakan rambut.

Cara memakai lidah buaya untuk alis, yaitu oleskan gel lidah buaya. Lalu, pijat lembut bagian sekitar alis menggunakannya. Diamkan beberapa menit hingga lidah buaya meresap. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan ini beberapa hari dalam seminggu.

Nah, itulah beberapa cara menebalkan alis secara alami dengan mudah. Dapatkan alis mata tebal dan cantik dari perawatan alami di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News