HOME, Bugar

Ketahui 5 Buah yang Bagus Dikonsumsi untuk Kulit Kering

Ketahui 5 Buah yang Bagus Dikonsumsi untuk Kulit Kering

MOMSMONEY.ID - Merawat kulit kering tidak hanya dari produk-produk skincare saja. Anda perlu melakukan perawatan dari dalam seperti mengonsumsi buah-buahan. Bagi anda pemilik kulit kering sangat dianjurkan mengonsumsi makanan bergizi dan memenuhi cairan di dalam tubuh.

Agar kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik. Ada beberapa buah yang bagus dikonsumsi untuk pemilik kulit kering. Berikut penjelasannya untuk anda, moms : 

1. Jeruk

Jeruk

Jeruk terkenal dangan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam jeruk bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah jeruk mampu merangsang produksi kolagen, zat yang berperan penting dalam upaya meremajakan kulit.

2. Apel

Apel

Buah apel mempunyai tekstur yang lembut dan renyah buat dimakan. Apel memiliki kandungan vitamin C dan A yang tinggi. Selain itu, kandungan serat dan antioksidan dalam apel baik untuk menjaga kesehatan kulit, membuatnya tetap lembap, serta membantu menangkal radikal bebas.

Baca Juga: Harus Rutin, 4 Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami

3. Pepaya

Pepaya

Buah yang dikenal mampu mangatasi masalah sembelit ini, mengandung serat yang cukup tinggi. Selain kandungan serat yang tingi, pepaya juga memiliki kandungan folate, pantothenic acid, vitamin A, C, B dan mineral yang berupa magnesium, copper dan potassium yang mampu mencegah kulit dari masalah kekeringan.

4. Pisang

Pisang

Siapa yang tak kenal dengan buah ini, buah pisang mengandung vitamin A, B, dan C yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sejumlah kandungan vitamin pada pisang inilah yang membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, pisang juga bisa membantu untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

5. Mangga

Mangga

Buah mangga ternyata dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. Buah mangga mengandung flavonoid dan beta karoten yang mampu mencegah kerusakan pada kulit. Selain itu, buah mangga juga mengandung vitamin C yang berpengaruh dalam pembuatan kolagen. Sehingga sangat bagus untuk kulit kering. 

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Eye Patch Mengatasi Mata Panda di Bawah Rp50.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News