Bugar

Ketahui 4 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit

Ketahui 4 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit. Yoghurt adalah salah satu makanan atau minuman sehat yang memberikan manfaat untuk kulit.

Manfaat dari yoghurt bisa Anda dapatkan dari mengonsumsinya secara langsung atau dijadikan campuran masker wajah.

Jika tertarik mengenal lebih jauh tentang olahan susu ini, berikut empat manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit dilansir dari gramedia.com, yaitu: 

1.  Mengurangi kerutan 

Kerutan pasti akan dialami semua orang seiring bertambahnya usia. Tentunya kerutan membuat seseorang menjadi terganggu dan tidak nyaman. Yoghurt memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Yoghurt terbukti dapat membantu mengurangi kerutan yang ada pada wajah sehingga wajah akan terlihat lebih muda. Anda bisa mengonsumsi yoghurt secara langsung atau mengolah menjadi masker. 

Baca Juga: 3 Cara Mencerahkan Kulit yang Gelap dari Rumah, Cobain Yuk!

2. Mengatasi jerawat

Manfaat yoghurt untuk kecantikan selanjutnya adalah mengatasi masalah jerawat. Munculnya jerawat disebabkan oleh banyak faktor seperti kulit yang berminyak, kulit kotor sampai karena hormon. Ada salah satu cara alami untuk mengatasi masalah jerawat yaitu dengan memakai yoghurt. 

Cara penggunaannya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan yoghurt dan kapas. Kemudian, oleskanlah yoghurt pada kapas.

Selanjutnya, Anda bisa menempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Jika tidak mengalami iritasi, lakukan cara ini secara rutin tiap minggu. 

Baca Juga: 6 Manfaat Sea Salt untuk Perawatan Kulit, Menarik Dicoba

3. Memudarkan noda gelap

Berikutnya, manfaat yoghurt untuk kacantikan kulit adalah dapat memudarkan noda gelap. Bagi Anda yang memiliki noda gelap di wajah, Anda bisa menggunakan yoghurt untuk mengatasinya. Anda bisa membuat masker dari bahan yoghurt di rumah.

Caranya dengan menyiapkan 1 sendok makan yoghurt dan ½ sendok makan lemon. Kemudian, campurkan kedua bahan ini hingga merata. Selanjutnya, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit.

4. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar UV

Manfaat yoghurt untuk kulit lainnya adalah mengatasi kulit terbakar akibat sinar UV. Sinar matahari akan membuat kulit terbakar jika terlalu lama terpapar dan pada waktu yang tidak tepat. Apalagi pada siang hari pukul 11.00 s.d 13.00, kulit akan mudah terkena paparan sinar ultraviolet.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan yoghurt. Yoghurt adalah makanan atau minuman yang terdapat kandungan baik di dalamnya.

Yoghurt kaya akan zinc dan zat anti inflamasi. Kandungan pada yoghurt dapat membantu menyembuhkan kulit yang terbakar, terutama karena sinar matahari.

Nah, itulah beberapa manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News