Bugar

Ketahui 4 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah, Atasi Peradangan dan Penuaan

Ketahui 4 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah, Atasi Peradangan dan Penuaan

MOMSMONEY.ID - Menarik untuk dicoba, inilah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah. Kopi sudah sejak lama digunakan untuk perawatan kulit.

Kandungan antioksidan dalam kopi yang tinggi dapat membantu memelihara kesehatan kulit. Masker kopi bisa menjadi perawatan harian kulit Anda.

Yuk, simak beberapa manfaat masker kopi untuk wajah dilansir dari jovee.id, yaitu: 

1. Anti Penuaan

Penuaan adalah masalah kulit yang banyak ditakuti wanita. Masker kopi bermanfaat untuk membantu mengurangi munculnya flek hitam, membantu mengurangi kemerahan, dan mencegah munculnya garis halus pada wajah.

Efek baik ini terjadi karena salah satunya kafein pada kopi dapat melindungi kulit dari paparan UV.

Menurut penelitian menemukan adanya korelasi langsung antara minum secangkir kopi secara rutin dengan efek photoaging yang menurun.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Masker untuk Masalah Kulit Kusam dari Bahan Alami

2. Mengurangi Peradangan

Manfaat masker kopi untuk wajah selanjutnya adalah mengurangi peradangan. Efek anti-inflamasinya dikaitkan dengan kandungan asam klorogenat serta melanoidin di dalamnya.

Kedua kandungan ini dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi yang mungkin berhubungan dengan peradangan pada kulit wajah. Masker kopi sangat cocok digunakan oleg pemilik kulit berminyak dan berjerawat. 

3. Memberikan Efek Menenangkan

Kemudian, masker kopi juga bisa memberikan efek menenangkan. Aroma kopi terkenal karena efek relaksasinya pada tubuh.

Merangsang indera penciuman, aroma kopi memang cukup kuat tetapi justru memberikan efek yang menenangkan. Sehingga, banyak orang yang menyukai manfaat masker ampas kopi untuk wajah.

Baca Juga: Manfaatkan Kupon Booking Pertama di Traveloka, Diskon Hotel Hingga Rp 1 Juta

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat masker kopi untuk wajah berikutnya adalah mengatasi jerawat. Dalam kasus luka atau infeksi kulit yang sering terjadi, penggunaan kopi secara teratur dapat membantu mengatasi masalah yang diakibatkan oleh bakteri berbahaya.

Asam klorogenat dalam kopi memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Dikombinasikan dengan pengelupasan alami dari bubuk kopi, semua gabungan manfaat ini dapat membantu mengatasi jerawat.

5. Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata

Manfaat lain masker kopi adalah mengatasi lingkaran hitam pada mata. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam kopi yang dipercaya dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang berkontribusi untuk memudarkan lingkaran hitam pada mata.

Banyak sekali manfaat masker kopi untuk wajah yang bisa Anda rasakan. Mulai dari anti penuaan hingga mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Jadikan masker kopi sebagai alternatif masker harian Anda. 

Seperti itulah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News