HOME, Bugar

Ketahui 4 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Apa Saja?

Ketahui 4 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Bengkoang dikenal mampu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Bengkoang sering diolah menjadi bahan alami dari masker wajah. Jika Anda rutin memakai masker wajah bengkoang, akan ada banyak manfaat baik untuk kulit yang bisa Anda rasakan.

Tertarik mencoba? Cari tahu dahulu manfaat masker bengkoang untuk wajah di sini. Mengutip dari laman herworld.co.id, berikut penjelasannya untuk Anda, yaitu: 

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker bengkoang untuk wajah pertama adalah mencerahkan kulit wajah. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dimana bermanfaat untuk menurunkan produksi melanin. Selain itu, kandungan antioksida pada bengkoang dapat mencegah infeksi kulit dan membuat kulit lebih segar. 

2. Mencegah Penuaan Dini

Masih dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, bengkoang juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel kulit. Sehingga, kulit wajah akan terasa elastis dan tidak kering sehingga mencegah penuaan dini. 

Baca Juga: Pahami 4 Masalah Kulit Wajah yang Sering Dialami Usia Remaja

3. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat masker bengkoang untuk wajah selanjutnya yaitu dapat melembabkan kulit wajah. Masker bengkoang sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki kandungan air yang melimpah, bengkuang dapat meningkatkan kelembapan wajah dan menghindari wajah dari inflamasi sehingga kulit wajah tampak lebih segar. 

4. Mengontrol Minyak di Wajah

Memakai masker bengkoang di wajah juga bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak di wajah agar tidak memproduksi minyak berlebihan. Masker bengkoang mampu membersihkan wajah dan mengangkat minyak berlebih di wajah. 

5. Menghilangkan Jerawat

Manfaat masker bengkoang di wajah lainnya adalah menghilangkan jerawat. Selain kandungan vitamin C, bengkoang juga mengandung vitamin E yang bisa mengurangi inflamasi untuk menjaga kulit tetap sehat, awet muda, dan menetralisir timbulnya jerawat. Masalah kulit jerawat dapat diatasi dengan pemakaian masker bengkoang secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News