HOME, Bugar

Ketahui 4 Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit Wajah

 Ketahui 4 Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak kenal dengan buah Kurma, buah dari Timur Tengah ini memiliki rasa manis dan bertekstur lembut. Sejak dahulu, kurma memang terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kurma juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau menyusui, pertumbuhan tulang anak-anak dan menambah stamina.

Kurma mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin K yang dipercaya mampu melembabkan dan merawat kulit wajah. Anda bisa mendapatkan kulit sehat dari mengonsumsi buah kurma. Yuk, cari tahu manfaat kurma untuk kecantikan kulit di sini yang telah dilansir dari www.herworld.co.id, yaitu:

1. Mencegah Kulit Kusam

Kebiasaan Merusak Kulit

Manfaat kurma untuk kecantikan kulit pertama adalah mencegah kulit kusam. Memiliki kulit wajah kusam dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kandungan di dalam kurma mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit tidak lagi kusam. Selain mengangkat sel kulit mati, kurma juga dapat memperbaiki jaringan serta berbagai sel kulit yang rusak.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Menggunakan Foundation yang Bisa Menimbulkan Jerawat

2. Meregenerasi Kulit 

Kulit Glowing

Kurma memiliki manfaat untuk meregenerasi kulit wajah. Mengonsumsi buah kurma secara rutin dapat membuat kulit anda lembut dan lembab. Kulit lembut berasal dari kandungan kurma seperti vitamin A,C dan E karena berbagai jenis vitamin tersebut dapat membantu anda meregenerasi kulit. Anda bisa melakukannya dengan membuat masker dari buah ini selama sekali seminggu.

3. Memperlambat Penuaan

Kerutan akibat penuaan dini

Manfaat kurma untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah dapat memperlambat penuaan di wajah. Vitamin E yang terdapat di dalam kurma mampu memperlambat penuaan dini. Jika ingin memperlambat munculnya garis-garis halus di bawah mata, Anda dapat mengonsumsi buah kurma secara rutin. Agar tidak bosan, Anda juga dapat mengkreasikan kurma dalam bentuk jus, puding dan lain-lain. 

4. Mencegah Iritasi Kulit

Kulit kering

Manfaat kurma untuk kulit lainnya yaitu mencegah iritasi kulit. Kandungan pada buah kurma juga dapat memberikan Anda nutrisi untuk kesehatan kulit sehingga khasiatnya dapat mencegah kemerahan pada kulit. Maka dari itu, kurma dapat Anda jadikan sebagai salah satu perawatan alternatif  dalam mengatasi kulit yang sensitif.

Selanjutnya: Ketahui 6 Manfaat Yoghurt untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News