Bugar

Ketahui 4 Manfaat Green Caviar untuk Wajah, Jarang yang Tahu!

Ketahui 4 Manfaat Green Caviar untuk Wajah, Jarang yang Tahu!

MOMSMONEY.ID - Jarang orang tahu, inilah beberapa manfaat green caviar untuk wajah. Green caviar adalah jenis rumput laut yang berbentuk seperti telur ikan caviar. Tanaman ini banyak ditemukan di Vietnam, Korea, Jepang, dan Indonesia. 

Green caviar mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Sehingga wajar saja jika tanaman ini dimanfaatkan sebagai bahan produk skincare.

Anda bisa menemukan green caviar dalam berbagai macam produk, seperti serum, pelembab, hingga face mist.

Namun, perlu diingat penggunaan skincare juga perlu disesuaikan dengan masing-masing jenis kulit Anda. Berikut manfaat green caviar untuk wajah dilansir dari jovee.id, yaitu: 

Green Caviar

1. Melembabkan Kulit

Manfaat pertama green caviar untuk wajah adalah melembabkan kulit. Green caviar mengandung vitamin A, vitamin C, dan polisakarida yang dapat menahan kandungan air secara maksimal, yang berperan melembapkan kulit.

Baik dikonsumsi maupun digunakan dalam produk kosmetik, semua kandungan ini mendukung ketahanan retensi air di kulit, sekaligus membantu meratakan warna kulit yang tidak merata.

2. Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat caviar untuk wajah adalah menjaga elastisitas kulit. Asam lemak omega 3 dan vitamin C, ditambah dengan kandungan polisakarida yang dapat memicu produksi kolagen, yang berfungsi dalam menjaga elastisitas kulit.

Kulit yang elastis tentunya terlihat lebih kencang dan sehat, juga memancarkan glowing alami berkat kelembapan yang terjaga.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Sederet Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

3. Memperlambat Penuaan Dini

Berikutnya, kandungan green caviar bisa diandalkan untuk memperlambat penuaan dini. Perpaduan seluruh kandungannya mendukung kulit yang lembab, elastis, sehat, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini untuk muncul lebih cepat.

4. Menangkal Efek Radikal Bebas

Manfaat green caviar untuk wajah lainnya adalah menangkal efek radikal bebas. Kaya akan antioksidan, green caviar untuk wajah sangat penting untuk kulit sehat dan awet muda.

Radikal bebas bersifat merusak sel-sel kulit, sehingga kerutan dan garis halus lebih cepat muncul. Dengan antioksidan, sel-sel kulit terlindungi sehingga kerusakan sel dapat dikurangi.

Itulah empat manfaat green caviar untuk wajah yang bisa jadi referensi bahan produk skincare Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News