HOME, Bugar

Ketahui 4 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ketahui 4 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Buah nanas merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk merawat kulit. Buah nanas mempunyai rasa manis dan asam, enak dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus.

Kira-kira apa saja manfaat dibalik buah nanas untuk kulit. Melansir dari gramedia.com, inilah manfaat buah nanas untuk kecantikan, yaitu: 

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah nanas untuk wajah pertama yaitu menjaga kesehatan kulit. Anda bisa memanfaatkan buah nanas dengan cara memakan langsung atau meminum jus nanas. Melakukan perawatan ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Buah nanas mengandung vitamin C di dalamnya. 

Mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C tinggi dapat menghasilkan kolagen dan elastin pada kulit. Kandungan vitamin C pada buah nanas dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

2. Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah

Manfaat buah nanas selanjutnya adalah menghilangkan bintik-bintik di wajah. Jika Anda mengalami bintik-bintik hitam di wajah, mengonsumsi buah nanas menjadi solusi yang tepat. Beberapa orang percaya bahwa nanas dapat membantu menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap di wajah.

Baca Juga: Inilah 4 Bahan Rumahan yang Dapat Memperburuk Jerawat

Jus nanas

3. Mencegah Jerawat

Selain bintik-bintik di wajah, buah nanas juga bisa mengatasi masalah jerawat. Nanas dikenal bisa membantu menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif untuk kesehatan kulit. Buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo, dan mencegah munculnya bintik bekas jerawat.

4. Mencegah Penuaan Dini 

Manfaat buah nanas untuk kecantikan wajah lainnya yaitu mencegah penuaan dini. Banyak wanita yang sangat menghindari masalah kulit ini, anti penuaan ternyata bisa dicegah dengan buah nanas. 

Menggunakan masker nanas di wajah dapat membantu Anda mengurangi efek penuaan. Hal ini dikarenakan kandungan asam alpha-hydroxy dan antioksidan pada nanas dapat membantu mengilangkan radikal bebas perusak kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News