ads

Ketahui 4 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan Kulit

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 05 Agustus 2022 | 12:39 WIB
Ketahui 4 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan Kulit

ILUSTRASI. Ketahui 4 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan Kulit


MOMSMONEY.ID - Buah ceri memiliki rasa manis dan berukuran kecil. Buah ceri sering ditemukan pada hiasan kue supaya memberikan kesan cantik. Ternyata buah ceri memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit, loh. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan tentang manfaat buah ceri untuk kecantikan kulit dilansir dari manfaat.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi Jerawat

Pertama, manfaat buah ceri untuk kecantikan adalah mengatasi jerawat. Ada berbagai macam penyebab munculnya jerawat, seperti hormon, paparan debu dan polusi, pola makan tidak sehat dan lain-lain. Kotoran tersebut kemudian terperangkap di bawah pori-pori hingga menyebabkan munculnya jerawat.

Ada banyak manfaat antioksidan bagi tubuh dan kesehatan serta untuk kecantikan. Ceri mengandung antioksidan yang membantu kulit menjadi lebih kebal pada berbagai jenis polutan sehingga tidak mudah berjerawat.

Kandungan vitamin A dan C dalam buah ceri bersifat sebagai anti bakteri yang melawan semua penyebab jerawat dan mengurangi iritasi serta bekas jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat buah ceri untuk kecantikan selanjutnya, yaitu mencerahkan kulit. Buah ceri mengandung vitamin C tinggi yang memberikan efek mencerahkan kulit. Vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit serta mencerahkan warna kulit.

Vitamin C juga bisa membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit akibat bekas jerawat dan sinar matahari. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah dengan warna yang merata.

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Rambut Patah dan Bercabang yang Perlu Anda Tahu

3. Mencegah Penuaan Dini

Berikutnya, buah ceri bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C dan E di dalam buah ceri bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Sebagai sumber antioksidan, buah ceri membantu memberikan perlindungan pada kulit sehingga tidak mudah timbul masalah penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari, debu dan polusi.

4. Menghaluskan Kulit

Manfaat buah ceri untuk kecantikan kulit lainnya adalah menghaluskan kulit. Berkat kandungan vitamin C, kulit juga mampu mengencangkan dan menghaluskan warna kulit.

Perawatan wajah untuk menghaluskan kulit menggunakan buah ceri dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker. Gunakan masker buah ceri secara rutin 2-3 kali dalam seminggu akan membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengontrol minyak berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER