Bugar

Ketahui 4 Manfaat Argan Oil untuk Rambut yang Harus Anda Tahu

Ketahui 4 Manfaat Argan Oil untuk Rambut yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Argan oil sudah lama dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan rambut. Pada rambut, argan oil berfungsi untuk menghidrasi, melembutkan dan menutrisi rambut. Argan oil mengandung asam lemak omega-6 dan omega-9 serta vitamin E yang berperan penting di dunia kecantikan.

Jika Anda tertarik dengan argan oil, berikut manfaat argan oil untuk rambut yang harus Anda tahu dilansir dari dove.com, yaitu: 

1. Menghidrasi dan Melembutkan Rambut

Manfaat pertama argan oil untuk rambut adalah menghidrasi dan melembutkan rambut. Argan oil mampu memelihara kelembapan rambut dan menjaga agar kadar air tetap bertahan di setiap helai. 

Argan oil sejak lama digunakan untuk merawat dan menghidrasi batang rambut, melapisi bagian luarnya dengan perlindungan maksimal sehingga rambut tetap lembut.

Hal ini berkat kandungan vitamin E yang mampu menembus lapisan terdalam. Dan bekerja langsung untuk merevitalisasi percabangan, memperbaiki kerusakan, serta memperkuat helai rambut. Rutin menggunakan minyak argan membantu menutrisi rambut sehingga terasa lembut dan sehat terhidrasi.

2. Membuat Rambut Berkilau

Manfaat argan oil untuk rambut selanjutnya adalah membuat rambut berkilau. Dengan mengoleskan minyak argan, rambut akan menjadi hitam legam dan licin mengilap.

Selain itu minyak ini juga dipercaya mampu menembus ke dalam helai rambut dan melapisi kutikula untuk menjaga kelembapan, nutrisi, dan kilau alami rambut kembali seperti semula.

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com s.d 14 Sept 2022, Diskon Tiket Pesawat hingga Rp 399.000

3. Mengatasi Ketombe dan Masalah Kulit Kepala

Punya masalah dengan ketombe dan kulit kepala? Argan oil bisa jadi solusinya. Kandungan asam kafeat efektif meredakan inflamasi yang bisa memicu masalah kulit (ketombe, psoriasis, gatal-gatal, eksim, atau dermatitis seboroik). Namun demikian pastikan untuk mengoleskan argan oil secukupnya dan tidak berlebihan untuk mencegah reaksi lain yang bisa menyebabkan sensitivitas pada kulit.

4. Melindungi Rambut dari Styling dan Polusi

Manfaat argan oil untuk rambut lainnya adalah melindungi rambut dari styling dan polusi. Minyak argan memproteksi rambut dengan lapisan pelindung agar tidak rusak saat terpapar catokan bersuhu tinggi maupun bahan kimia pewarnaan (dyeing). Hal ini karena adanya kandungan asam palmitat, asam linoleat, dan asam oleat.

Selain itu kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak argan menjadikan rambut terlindung dari kerusakan akibat paparan panas dan bahan kimia akibat sering berganti gaya rambut maupun radikal bebas dari sinar UV atau polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News