HOME, Bugar

Ketahui 4 Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi untuk Kulit

Ketahui 4 Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Anda pasti sering mendengar antioksidan sangat bagus untuk tubuh, khususnya kulit. Melansir dari wikipedia, Antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Oksidasi sendiri adalah reaksi kimia yang bisa menghasilkan radikal bebas.

Pada kulit, radikal bebas memiliki dampak negatif seperti mempercepat tanda-tanda penuaan. Oleh sebab itu, masih ada cara untuk merawat kulit Anda salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Melansir dari harpersbazaar.co.id, inilah empat makanan yang harus Anda konsumsi, yaitu: 

1. Dark Chocolate

Coklat hitam

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi untuk kulit pertama adalah dark chocolate. Saat memilih produk cokelat, sebaiknya Anda mengonsumsi cokelat yang memiliki kadar kakao setidaknya 70% keatas, untuk mendapatkan fungsi terbaiknya. Dark chocolate memiliki zat antioksidan tinggi untuk melawan radikal bebas pada tubuh. 

2. Berries 

Blueberry

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi selanjutnya adalah berries. Golongan buah berries seperti blueberry, raspberry, blackberry, strawberry, dan goji berry, mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, terutama pada kulitnya. Sehingga buah berries sangat cocok dikonsumsi untuk perawatan kulit. Jika Anda ingin membuat buah berries menjadi jus buah, pastikan tidak membuang kulit dari buahnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Exfoliating Terbaik, Kulit Wajah Auto Glowing!

3. Sayuran Hijau 

Bayam

Selain buah, sayuran hijau juga termasuk makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Saat akan mengonsumsi sayuran, pilihlah jenis sayur yang mempunyai warna hijau tua yang pekat. Alasannya karena sayuran yang berwarna hijau vibran memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi. Sayuran hijau yang baik dikonsumsi seperti brokoli dan bayam. 

4. Bawang Putih 

Bawang putih

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi lainnya adalah bawang putih. Jika Anda pecinta bawang putih, Anda telah mengonsumsi makanan yang tepat. Karena kebanyakan orang tidak menyukai bau dan rasanya, sehingga ada yang benar-benar tidak mengkonsumsinya.

Padahal bawang putih mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk melawan radikal bebas. Pada kulit, antioksidan bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News