Bugar

Ketahui 4 Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Kulit Kering, Apa Itu?

Ketahui 4 Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Kulit Kering, Apa Itu?

MOMSMONEY.ID - Selain produk skincare yang berfungsi melembabkan kulit, merawat kulit kering juga dibantu dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Beberapa makanan yang mengandung banyak air, vitamin, dan nutrisi yang baik merawat kondisi kulit.

Bagi pemilik kulit kering, konsumsilah beberapa makanan yang ada di bawah ini. Melansir dari herworld.co.id, berikut makanan yang jadi solusi untuk kulit kering, yaitu: 

1. Semangka

Semangka

Makanan pertama yang bisa jadi solusi kulit kering adalah semangka. Semangka memilimi kadar air yang sangat tinggi, sehingga semangka dapat dijadikan alternatif terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Selain itu, semangka juga mengandung anti oksidan yang tinggi. Buah ini dapat langsung dimakan atau dibuat sebagai pelengkap jus, sesuai dengan selera Anda. 

2. Kacang dan Biji-Bijian

Kacang

Makanan selanjutnya adalah kacang dan biji-bijian. Kedua makanan ini memiliki nutrisi dan khasiat yang baik untuk tubuh. Kacag dan biji-bijian dapat diolah sesuai dengan kreasi menu makanan Anda sehari-hari.  Kacang dan biji-bijian ini mengandung lemak baik, vitamin E serta anti oksidan yang tinggi, yang dapat menjaga kelembapan dan keseimbangan kulit. Sehingga cocok menjadi cemilan untuk pemilik kulit kering. 

Baca Juga: Promo Mister Aladin s.d 30 September 2022, Diskon Hotel Archipelago Grup Rp 77.000

3. Ubi

Ubi ungu

Berikutnya, ubi juga termasuk makanan cocok dikonsumsi pemilik kulit kering. Ubi ternyata dapat berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit. Ubi mengandung vitamin A yang dapat membantu meregenerasi kulit serta mengurangi kulit kering dan bersisik.

4. Yogurt

Yogurt tawar

Makanan yang cocok dikonsumsi kulit kering lainnya adalah yogurt. Yogurt dikenal baik untuk kesehatan pencernaan. Yogurt memiliki manfaat yang baik untuk kulit kering. Baik untuk dijadikan sumber protein yang mengandung asam laktat, membantu untuk menjaga pori-pori halus. Ditambah lagi, yogurt mengandung 80 sampai 90 persen air dalam satu porsinya sehingga dapat menjaga kelembapan kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News