HOME, Bugar

Ketahui 4 Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah pada Remaja

Ketahui 4 Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah pada Remaja

MOMSMONEY.ID - Perlunya memahami bahwa merawat kulit wajah bisa dimulai dari usia remaja. Namun, pada remaja tidak perlu menggunakan produk skincare yang terlalu banyak, tetapi tahapan skincare yang sederhana saja. 

Cara perawatan wajah ini  membantu kulit agar terhindar dari masalah yang biasanya dialami saat remaja yaitu kulit berminyak & jerawat. Tidak ada salahnya Anda juga bisa menerapkan kebiasaan yang baik ini, berikut cara sederhana merawat kulit wajah pada remaja dikutip dari natur-e.co.id, yaitu:  

1. Bersihkan Wajah dengan Facial Wash

Hal penting pertama perawatan wajah remaja adalah membersihkan wajah dengan facial wash sesuai jenis kulit. Pentingnya untuk membersihkan kulit setiap hari dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Bagi yang memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat, bisa memilih cleanser dengan kandungan asam salisilat yang membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat. Lakukan facial wash dua kali sehari, pada pagi dan sebelum tidur. 

2. Oleskan Selalu Pelembab

Hal penting selanjutnya perawatan wajah remaja yaitu oleskan selalu pelembab. Selesai mencuci wajah, lanjutkan dengan mengoleskan pelembap. Sama seperti memilih pembersih, pakai pelembap sesuai jenis kulit agar tidak memperparah masalah kulit. Semua jenis kulit tetap membutuhkan pelembab, loh!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Body Cream untuk Menyamarkan Stretch Mark

3. Gunakan Sunscreen Juga

Berikutnya, tidak lupa untuk selalu gunakan sunscreen sebelum beraktivitas seharian. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu kulit jadi tampak lebih gelap, kering dan kusam. Selain itu, paparan sinar UV dari matahari juga bisa menyebabkan munculnya penuaan dini dan kanker kulit. Penggunaan sunscreen jadi tahap yang cukup penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 

4. Atur Pola Makan 

Hal penting perawatan wajah remaja lainnya adalah atur pola makan. Investasi untuk kulit sehat dimulai dengan perawatan kulit dari dalam dan luar. Selain rutin mengikuti tahapan skincare, imbangi juga dengan asupan nutrisi yang cukup. Konsumsi lebih banyak buah dan sayur yang kaya vitamin ke pola makan harian dan jangan lupa cukup konsumsi air putih untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News